Home / POLITIK / Djarot Melejit di Polling Pilgubsu EDISIMEDAN.COM

Djarot Melejit di Polling Pilgubsu EDISIMEDAN.COM


Bacagub Djarot Saiful Hidayat sementara berada di puncak daftar Cagub Sumut paling pavorit pilihan pembaca EDISIMEDAN.COM. Dari total 856 suara yang masuk hingga Kamis (18/1/2018) sore pukul 17.00 WIB, jagoan PDIP dan PPP itu mengoleksi 381 suara dan unggul 45 persen dari dua bacagub lainnya, JR Sirotus dan Edy Rahmayadi. [edisimedan.com|ilustrasi]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Lima hari lalu, bakal calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat berada di urutan terakhir dalam polling Pilgubsu portal berita EDISIMEDAN.COM.

Tapi kini, Djarot justru berada di puncak daftar Cagub Sumut paling pavorit pilihan pembaca EDISIMEDAN.COM.

Dari total 856 suara yang masuk hingga Kamis (18/1/2018) sore pukul 17.00 WIB, jagoan PDIP dan PPP itu mengoleksi 381 suara dan unggul 44,5 persen dari dua bacagub lainnya, JR Saragih dan Edy Rahmayadi.

Suara yang masuk ke Djarot Saiful Hidayat melonjak signifikan 304 suara dari yang sebelumnya hanya 77 suara dan berada diurutan terakhir pada polling yang dirilis 13 Januari 2018 lalu.

Sementara JR Saragih yang sempat berada di puncak, melorot ke urutan kedua dalam polling sementara Pilgub Sumut 2018 EDISIMEDAN.COM.

Baca Juga:  Pedagang Pasar Sukaramai Tegaskan Pilih Eramas

BERITA SEBELUMNYA:

JR Saragih yang berpasangan dengan Ance Selian diusung Demokrat, PKB dan PKPI, mengoleksi 241 suara atau 28 persen. Hanya bertambah 17 suara dari polling sebelumnya.

JR bersaing tipis dengan Edy Rahmayadi yang bergeser ke urutan terakhir. Bacagub Sumut yang diusung koalisi gemuk, Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Nasdem dan Hanura itu, mengumpulkan 234 suara atau 27 persen.

Netizen yang masuk mendukung Edy Rahmayadi berpasangan dengan Musa Rajeckshah (Ijeck) bertambah 46 suara dari data polling sebelumnya.

Diketahui, polling pemilihan Gubernur Sumatera Utara di situs berita EDISIMEDAN.COM dilakukan secara terbuka dan independen.

Pembaca setia EDISIMEDAN.COM diminta untuk memilih tiga nama Bacagub yang baru saja dinyatakan lolos tes kesehatan pada 17 Januari 2018.

Baca Juga:  Etnis Thionghoa Berutang Budi Dengan Edy Rahmayadi

Metode polling dilakukan secara terbatas dengan sistem one man-one vote melalui situs sosial votting opinionstage.com. Sehingga yang sudah memilih, tidak akan bisa mengikuti polling kembali.

Netizen yang mengubah pilihannya dalam polling ini tetap akan dihitung satu. Juga tidak bisa memilih lebih dari satu Bacagub.

BACA BERITA PILGUBSU DI RUBRIK PILKADA SERENTAK

Dalam polling ini juga, redaksi EDISIMEDAN.com tidak berusaha untuk memengaruhi pilihan masyarakat, sebab itu motode polling dilakukan secara umum, terbuka dan hanya mencatat pemilih unik, atau sistem hanya menghitung berdasarkan IP address untuk menghindari satu orang memilih berkali-kali.

Polling Pilgubsu EDISIMEDAN.COM, akan ditutup sesuai dengan masa kampanye yang ditetapkan KPU Sumut. [redaksi]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up