Djarot Pikat Pemilih Pemula Dengan Suket

113
Djarot saat silaturahmi bersama para pemilih pemula di Kelurahan Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (25/3/2018), Djarot memikat mereka dengan menunjukkan Suket (Surat Keterangan).

EDISIMEDAN.com, DELISERDANG: Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat mempunyai cara tersendiri memikat calon pemilih pemula menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak di Sumut, 27 Juni 2018 mendatang.

Saat silaturahmi bersama para pemilih pemula di Kelurahan Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (25/3/2018), Djarot memikat mereka dengan menunjukkan Suket (Surat Keterangan).

“Sebetulnya untuk bisa memilih warga cukup menunjukkan e-KTP. Tapi bagaimana kalau belum punya. Nah, segera peroleh Suket di kelurahan dan kecamatan masing-masing, bahwa e-KTP masih dalam proses pengurusan,” ucap Djarot.

Djarot menerangkan, semua warga berusia 17 tahun ke atas berhak memilih dan dipilih dalam kontestasi Pilgubsu. Dan, menjadi tanggung jawab pemerintah pemerintah menerbitkan e-KTP ke semua warga yang telah berusia 17 tahun ke atas. “Tapi ini kan belum semua terealisasi. Sebagian ada yang masih dalam proses,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Djarot melakukan penyerahan secara simbolis Suket kepada para pemilih pemula dan yang belum memiliki atau belum selesai KTPnya.

Salah satu penerima surat keterangan tersebut bernama Sinta Lestari. Gadis kelahiran tahun 2000 ini senang. “Berarti sudah 18 tahun. Ini berarti pemilih pemula,” sebut Djarot.

Dalam kesempatan itu, Sinta Lestari saat diberi tanggapannya menyampaikan agar jangan lupa menyampaikan hak pilihnya pada 27 Juni 2018. “Ingat 27 Juni 2018, datang ke TPS. Pilih nomor 2,” ujar gadis manis itu penuh semangat.

Diketahui, dalam acara itu relawan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) membagikan 1.176 suket kepada masyarakat Deli Serdang yang belum mendapatkan e-KTP.[rel]

Apa Tanggapan Anda?