Home / POLITIK / Djarot: Seperti Siantar, Betor Sidempuan Juga Dilestarikan

Djarot: Seperti Siantar, Betor Sidempuan Juga Dilestarikan


Dalam kunjungannya di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Selasa (6/3/2018), Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mencoba mengendarai becak bermotor (betor) vespa khas Kota Padang Sidempuan (Psp). [edisimedan.com/ist]

EDISIMEDAN.com, PADANGSIDEMPUAN- Dalam kunjungannya di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Selasa (6/3/2018), Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mencoba mengendarai becak bermotor (betor) vespa khas Kota Padang Sidempuan (Psp).

‘’Betor yang sudah lama menjadi alat transportasi di Padang Sidempuan ini unik. Ini juga harus dilestarikan, seperti halnya betor Birmingham Small Arm (BSA) di Kota Pematang Siantar,’’ ucap Djarot usai menjajal betor vespa khas Psp tersebut.

Djarot yang mengaku penggemar berat vespa ini menyebutkan bahwa kondisi topografi daerah perbukitan sangat mendukung kendaraan ini digunakan di Padang Sidempuan.

“Alangkah baiknya becak bermotor yang menjadi salah satu ciri khas atau ikon kota ini dilestarikan dan dibuat seindah mungkin. Ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” tutur Djarot.[ska]

Baca Juga:  Pencalonannya Dibatalkan, Ini Tanggapan JR Saragih
Terkait


Berita Terbaru