Home / COMMUNITY / Doodle Art Medan, Komunitas Seni Gambar Anak Medan

Doodle Art Medan, Komunitas Seni Gambar Anak Medan


Doodle Art Medan adalah komunitas seni gambar terkhususnya Anak-anak Medan. Doodle Art Medan yang terbentuk 23 April 2016 lalu digagas Novita Sari Nasution.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Doodle Art Medan adalah komunitas seni gambar khususnya Anak-anak Medan. Doodle Art Medan yang terbentuk 27 April 2016 lalu digagas Novita Sari Nasution.

Menurut Novita, komunitas Doodle Art Medan atau Medan Doodle Art adalah wadah anak muda dalam menyalurkan bakarnya di bidang seni, khusus seni menggambar. Doodle Art Medan sendiri saat ini juga terkoneksi dengan Doodle Art Indonesia.

Meski dunia Doodle baru dikenal, namun sudah banyak anak Medan yang berkecimpung dalam dunia Doodle. Mereka tak sekadar menjadikan komunitas ini sebagai ajang ngumpul-ngumpul tapi juga melahirkan kegiatan kreatif lain. Seperti kegiatan buat Doodle Serentak (budoser).

“Tujuan komunitas ini terbentuk untuk memberi wadah untuk orang-orang muda yang berkecimpung di seni Doodle dan supaya Doodle makin terkenal,” kata Ketua Doodle Art Medan, Ayi.

Baca Juga:  Ketua Bapera Sumut Sumbang 100 Kotak Granit ke Masjid Muslimin

Dikatakan Ayi, tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan komunitas Doodle Art Medan. “Yang diperlukan hanya harus aktif dan tidak ada paksaan,” kata Ayi.

"Tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan komunitas Doodle Art Medan. Yang diperlukan hanya harus aktif dan tidak ada paksaan, kata Ketua Doodle Art Medan Ayyi.
“Tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan komunitas Doodle Art Medan. Yang diperlukan hanya harus aktif dan tidak ada paksaan, kata Ketua Doodle Art Medan Ayyi.

Sekadar diketahui, komunitas Doodle Art Indonesia terafiliasi pada Full Of Doodle Art (FODA). Komunitas yang menekuni seni menggambar dengan teknik Doodle di Indonesia ini awalnya terbentuk sejak 13 Januari 2012.

Pendiri FODA adalah Yessiow. FODA sendiri sudah terbentuk di sejumlah kota besar Indonesia, seperti Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Bandung, Jakarta, Palembang.

Menggambar dengan teknik Doodle sebenarnya bisa gambar apa saja. Aliran ini seperti sebuah karya seni yang gambarnya abstrak, coret-coretan yang mungkin tidak bisa menebak gambar apa, tapi hasil gambarnya cukup bagus. Atau mungkin menyebutnya bisa jadi sebuah lukisan dinding. [reza]

Terkait


Berita Terbaru