Home / BISNIS / Dorong Pertumbuhan Perbankan Syariah, Expo iB Vaganza Kembali Digelar

Dorong Pertumbuhan Perbankan Syariah, Expo iB Vaganza Kembali Digelar


EDISIMEDAN.COM, Medan- Guna mendorong pertumbuhan perbankan syariah di Medan, Sumatera Utara (Sumut) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Expo Islamic Banking (iB) Vaganza yang diikuti 22 pelaku industri keuangan syariah mulai hari ini 20 sampai 23 September mendatang di Plaza Medan Fair, Medan.
Kepala Kantor Regional 5 OJK Sumbagut mengatakan, dengan adanya Expo iB Vaganza ini masyarakat dapat mengetahui dan memahami apa itu keuangan syariah serta mengajak masyarakat Kota Medan khususnya dan Sumut untuk menggunakan produk Bank Syariah.
“Kegiatan ini juga menjadi suatu literasi keuangan kepada masyarakat. Sehingga bisa bekerja sama dalam bentuk pembiayaan usaha UMKM dan produk tabungan dan jasa-jasa keuangan lainnya,” katanya saat membuka Expo iB Vaganza, Jumat (20/9/2019).
RBS Manager Kanwil I Bank Syariah Mandiri, Mardianto saat berada di Pembukaan iB Vaganza
RBS Manager Kanwil I Bank Syariah Mandiri (BSM) Medan Mardianto, mengatakan pihaknya telah empat kali mengikuti event tersebut secara aktif. Dan juga  pihaknya ambil kesempatan dalam kegiatan ini yang sekaligus melaunching salah satu kemudahan transaksi bagi nasabah yaitu regitrasi mobile syariah banking. 
 
“Nah, pada kesempatan ini kami juga launching  registrasi mobile banking syariah yang tak perlu ke outlet atau ke kantor cabang kita. Jadi cukup melalui ATM kita saja sudah bisa. Sekarang lebih simple dan efisien dan memudahkan nasabah saja. Insya Allah kita punya target perhimpunan dana masyarakat dan meningkatkan keuangan syariah di Medan,” pungkasnya.
Diharapkannya kegiatan yang berhubungan dengan literasi syariah ini pihaknya membantu OJK dimana market share literasi syariah saat ini masih kecil sehingga dengan even ini ditegaskan dapat mendorong masyarakat untuk mengenal dan lebih tau dengan perbankan syariah.
“Kita disini buka stand yang mana terdapat smwua produk BSM, buka rekening langsung online disini,  jadi nasabah yang datang dapat hadiah langsung,” ungkapnya. (Mahbubah Lubis)
Baca Juga:  Rayakan HUT ke-62, BCA Expo Medan Digelar
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up