Home / / Dosen dan Pegawai Unpab Kunjungan Muhibah ke Malaysia

Dosen dan Pegawai Unpab Kunjungan Muhibah ke Malaysia


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Sebanyak 123 dosen tetap dan 83 orang pegawai serta pimpinan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan melakukan kunjungan muhibah dan gathering ke Universiti Putra Malaysia (UPM) dan Universiti Islam Internasional Malaysia (UIIM) Malaysia.

Rektor Unpab Dr HM Isa Indrawan SE, MM kepada wartawan di kampus Tamadun Mandiri, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, Senin (17/2) mengatakan, kegiatan kunjungan muhibah dan gathering diibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama untuk dosen tetap Unpab dilaksanakan pada 10-12 Februari lalu, dan sesi kedua untuk pegawai Unpab pada 13-15 Februari 2020.

Kunjungan muhibah ke UIIM Malaysia dipimpin Rektor III Unpab Hasrul Azwar Hasibuan SE, MM dan kunjungan ke Universiti Putra Malaysia dipimpin Rektor I Ir Bhakti Alamsyah MT,PhD.

“Kegiatan ini merupakan bagian mewujudkan Unpab menjadi perguruan tinggi berkelas dunia. Kunjungan ini bertujuan untuk bertukar pengalaman, berbagi ilmu dan mempererat kerja sama pendidikan serta membangun sinergi dengan universitas di luar negeri,” kata Isa Indrawan.

Baca Juga:  Penguatan Kehumasan, USU Gelar Pelatihan Jurnalistik Multimedia

Kunjungan muhibah dan gathering tersebut, kata rektor, lebih banyak diisi dengan pemahaman akademik, pengetahuan dan pengalaman.

“Peserta gathering dipilih berdasarkan rangking kinerja dosen. Yakni yang terbaik dalam melakukan penelitian, pengabdian masyarakat, pengajaran dan membantu administrasi program studi (prodi). Dengan kunjungan muhibah ini diharapkan dapat menambah wawasan dosen dan pegawai Unpab,” harap Isa Indrawan.

Selain itu, kata Rektor Unpab, gathering pegawai dan dosen ini dapat mempererat silaturahmi, mengokohkan kerjasama dan kekompakan dalam memajukan Unpab untuk menuju World Class University (universitas berkelas dunia) 2033. ( Mahbubah Lubis)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up