Home / BINJAI / SUMUT / DPD PAN Binjai Bantu Posko Covid 19 Binjai

DPD PAN Binjai Bantu Posko Covid 19 Binjai


Pengurus DPD PAN Binjai Fitri Mutiara Harahap dan Yuyun dibadikan waratwan sebelum menuju ke Posko Covid 19 Binjai

EDISIMEDAN.COM, Binjai – Setiap harinya ada sekitar 30 persen warga Binjai yang pergi bekerja ke luar daerah, terutama Kota Medan. Suatu wilayah yang kini sudah masuk dalam zona merah bahaya penularan virus Covid-19.

Meski khawatir dengan keselamatan dirinya. Namun warga Binjai yang pergi bekerja ke Medan seakan tak punya pilihan lain. Mau tidak mau mereka harus keluar rumah, untuk kerja mencari nafkah. 

Dalam kondisi sekarang ini, masker tentu saja menjadi barang teramat berharga bagi para pekerja tersebut. Sebab mencari masker saat ini sudah seperti berburu harta karun. Kalau pun ada dijual dipasaran, harganya tentu mahal sekali. 

Hal itu pula yang mengundang perhatian serius dari DPD PAN Kota Binjai. Seluruh jajaran mulai dari pengurus kecamatan, Ketua PUAN Binjai, Fithri Mutiara Harahap, Pemuda Muhammadiyah dan Kokam berinisiatif untuk membantu dengan ikut membagi -bagikan masker gratis.

Pembagian masker secara gratis dilakukan di Jalan Soekarno – Hatta, Kilometer 18, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai, Jumat (3/4) pagi. Tujuannya untuk membantu warga Binjai yang kesulitan mendapatkan masker sebagai alat pelindung diri dari virus Covid-19.

“Kami merasa berkewajiban ikut membantu saudara-saudara kita yang bekerja di Medan agar terhindar dari virus Covid-19 ini,” kata Ketua DPD PAN Kota Binjai, Rudi Alfahri Rangkuti SH.

Beliau juga turut menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Kalau bisa ya diupayakan untuk tidak keluar rumah dulu pada saat ini. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Binjai, Ahmad Hidayat. Dia mengatakan tujuan dari kegiatan bagi-bagi masker ini untuk melindungi warga Binjai yang sedang bekerja di Medan supaya tidak tertular virus Corona.

Selesai acara bagi-bagi masker, DPD PAN Kota Binjai juga berkesempatan mengunjungi Posko Penanggulangan Covid-19 Kota Binjai di Kantor Dinkes Pemko Binjai. Kedatangan mereka kesana untuk memberikan bantuan tong air beserta sabun cuci tangan kepada masyarakat Binjai. 

Bantuan puluhan tong air beserta sabun cuci tangan diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Binjai, Rudi Alfahri Rangkuti SH. Dan sudah diterima oleh perwakilan dari Pemko Binjai, yakni melalui Staf Ahli Walikota Binjai, Afwan didampingi Kepala Staff Posko, Zulfikar.

“PAN menjadi partai pertama yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Binjai. Kami ucapkan terimakasih atas bantuannya. Semoga niat baik ini dapat diikuti oleh seluruh parpol lain dan pihak mana saja yang mau ikut membantu,” sebutnya.

Hadir pada pemberian bantuan ke Posko Covid 18 Binjai diantaranya anggota DPRD Binjai Fraksi PAN Adil Putra,pengurus DPD PAN Binjai Muhammad Yani, M.Sabran Hutabarat, Yuyun, Iwan dan M.Nur. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up