Home / BINJAI / KESEHATAN / SUMUT / Dr Indra Tarigan : Uji Swab 6 Warga Binjai Negatif, Jumlah PDP 2 orang

Dr Indra Tarigan : Uji Swab 6 Warga Binjai Negatif, Jumlah PDP 2 orang


Dokter Indra Tarigan (red : tengah)

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Sebanyak 6 warga Binjai telah keluar hasil uji Swab dan Test PCR yang dilakukan oleh Dinkes Sumut. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dr. H M. Indra Tarigan M.KM memberikan penjelasan mengenai perkembangan Covid-19 di kota Binjai, Senin (25/5) kemarin.

Dengan demikian , beberapa hari kedepan pihak posko Covid 19 Kota Binjai masih akan menungu hasil uji swab terhadap 16 warga Binjai lainnya yang kemarin di rapid test di sejumlah lokasi di Binjai.

Sekedar diketahui uji swab ini dilakukan setelah Pemko Binjai melakukan rapid test dan dalam rapid test tes itu diketahui sebanyak 22 orang reaktif corona sehingga ke 22 orang tersebut harus isolasi mandiri dan diuji swab ke Dinkes Sumut

Menurut dokter Indra Tarigan, saat ini masih banyak orang tanpa gejala atau sumber penularan penyakit yang masih ada di tengah tengah kita .” Jumlah PDP ada 2 sedang dirawat di Medan ,”jelasnya.

Baca Juga:  Personil Lantas Polsek Kualah Hulu Gagalkan Peredaran 13 Kg Sabu dan Puluhan Ribu Butir Ekstasi

Serta masih ada masyarakat yang beresiko dan rentan tertular Covid-19 terutama Lansia ataupun yang memiliki penyakit bawaan yang masih mendatangi kerumunan orang tanpa menggunakan masker , tidak mencuci tangan pakai sabun , dan tidak menjaga jarak ataupun Physical Distancing.

Untuk itu dalam suasana Silaturahmi Idul Fitri 1441 H , lakukan protokoler kesehatan COvid-19 agar potensi penularan Covid-19 kepada orang yang kita sayangi seperti orang tua kita tidak kita jumpai.

“Kami dari Posko Utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Binjai mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H .
Minal Aidin Wal Faidzin , Mohon Maaf Lahir dan Batin ,”kata Dokter Indra Tarigan

“Jalankan Protokoler Kesehatan terkait Covid-19 dalam suasana Silaturahmi Idul Fitri 1441 H agar terhindar Covid-19 ,”pungkasnya (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up