Home / DELI SERDANG / SERGAISUMUT / Duh, Makan Bakso Usai Berbuka Puasa, Warga Sekampung di Tebingtinggi Keracunan

Duh, Makan Bakso Usai Berbuka Puasa, Warga Sekampung di Tebingtinggi Keracunan


Jajanan Bakso (ilustrasi)

EDISIMEDAN.COM, TEBINGTINGGI- Puluhan orang diduga mengalami keracunan dan terpaksa dirawat di rumah sakit Kumpulan Pane, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, usai mengkonsumsi makanan bakso. Belum diketahui penyebab keracunan warga tersebut.

Hingga saat ini, sedikitnya 25 warga terpaksa dirawat intensif di rumah sakit Kumpulan Pane, Kota Tebingtingg usai mengkonsumsi makanan jenis bakso yang dijual pedagang keliling.  Keseluruhan korban merupakan warga Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Korban keracunan rata-rata anak anak dan remaja. Namun hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti keracunan massal tersebut. Pihak rumah sakit masih akan mengajukan uji laboratorium terhadap sampel makanan tersebut.

Menurut Rika boru Marbun, salah seorang orang tua korban, peristiwa berawal pada Selasa malam (7/6/2016), dimana anak-anak yang usai melaksanakan salat tarawih di salah satu masjid di jalan dr Hamka, membeli sejumlah makanan jenis bakso yang diduga dijual oleh pedagang berinisial “d” (27),  yang juga tinggal di daerah tersebut.

Baca Juga:  Duh, Hanya Karena Hal Ini, Syarif Tikam Pamannya Hingga Tewas

Namun sekitar tiga hingga empat jam kemudian, anak-anak yang mengkonsumsi bakso mulai mual pusing, mencret hingga muntah. “Setelah satu malam, mulailah bereaksi, sampai sekarang terus menceret. Yang kena ya, satu kampung semua in,” ujar Rika boru Marbun.

Bukannya mereda, pada esok harinya korban semakin bertambah dan kondisinya mengkhawatirkan  sehingga harus dibawa ke rumah sakit. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA–>>]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up