Home / NEWS / Edan! Camat dan Lurah Tanjungbalai Pesta Narkoba di Kantor Lurah

Edan! Camat dan Lurah Tanjungbalai Pesta Narkoba di Kantor Lurah


PESTA NARKOBA. BNN menangkap Fahrijal Nasution Camat Teluk Nibung, Tanjungbalai, Sumatera Utara beserta empat lainnya tengah pesta narkoba di kantor Lurah Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Jumat (10/2/2017) siang. Selain Camat, BNN juga menahan Lurah Sei Merbau Hasan Basri, satu PNS dan dua Kepling.

EDISIMEDAN.com, TANJUNGBALAI – Camat Teluk Nibung, Tanjungbalai, Sumatera Utara beserta lurah dan sejumlah pegawai negeri sipil serta kepala lingkungan tertangkap tengah pesta narkoba.

Gilanya, pesta narkoba tersebut dilakukan di ruang kerja kantor Lurah Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Jumat (10/2/2017) siang.

Penangkapan camat beserta 4 rekannya itu dilakukan saat Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungbalai lakukan enggerebekan. Hasilnya camat, lurah dan seorang pegawai pegawai dan dua orang kepala lingkungan ditangkap petugas karena pesta narkoba.

Kepala BNN Tanjungbalai, AKBP Saharuddin Bangko ungkapkan, informasi adanya pesta narkoba di Kantor Lurah Sei Merbau diperoleh dari warga. Warga keberatan sebab selama ini Kantor Lurah Sei Merbau sering dilakukan pesta narkoba oleh sejumlah oknum.

“Diinformasikan sama kita ada tujuh orang, tapi saat penggerebekan kita ketemukan lima orang, termasuk, camat, lurah, pns dan kepling,” kata AKBP Saharuddin Bangko.

Baca Juga:  Sudah 30 Ha Terbakar, BPBD Menduga Hutan Samosir Sengaja Dibakar

Keseluruhan pelaku yakni Camat Fahrijal Nasution, Hasan Basri (Lurah Sei Merbau), Rinaldi (staf kelurahan dan dua orang kepala lingkungan Sei Merbau Lingkungan Dua, Bangun Surya dan Lingkungan Empat, Kamal Panjaitan.

Di lokasi penggerebekan, petugas menemukan sejumlah barang bukti yakni sisa sabu 0,25 gram sabu, alat hisab, handphone dan korek.

Selanjutnya keseluruhan pelaku dibawa ke kantor BNN. Dari hasil pemeriksaan urin sementara, lima orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

“Lima orang positif, termasuk, camat, lurah, pns dan kepling,” kata Kepala BNN Tanjungbalai, AKBP Saharuddin Bangko.

Pihak BNN masih melakukan pemeriksaan intensif untuk melakukan pengembangan terkait kasus ini dan mengejar pengedar yang menjual narkoba.

BNN Tangkap Camat Polonia Saat Pesta Narkoba
Tahun 2013 lalu, BNN Provinsi Sumatera Utara (Sumut) juga pernah menangkap Ody Dody Prasetyo alias OD, Camat Medan Polonia beserta 12 orang lainnya di salah satu tempat Karaoke yaitu Karaoke Station, Jalan Wajir Medan.

Baca Juga:  Ada yang Sengaja Menciptakan Kerusuhan di Tanjungbalai

OD bersama dengan 12 orang rekannya, ditangkap BNN dalam rangka operasi pemberantasan narkoba.

Selain camat, yang ditangkap saat itu terdapat juga empat pegawai negeri sipil (PNS) anak buah OD serta lima orang wanita rekan OD.

Dari hasil pemeriksaan OD diketahui positif narkoba dan selanjutnya dipecat dari tugasnya namun kemudian direhabilitasi oleh BNN. [bey|bey]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up