Edy Rahmayadi Tunjuk Maruarar Sirait

    1
    6361
    Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi (tengah) dan Maruarar Sirait (kiri) saat menggelar konfrensi pers di kantor Makostrad, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017). [edisimedan.com/tribun]

    EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Edy Rahmayadi dan Maruarar Sirait, dua tokoh yang digadang-gadang bakal bertarung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, melakukan pertemuan di Makostrad, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017). Dari pertemuan ini, keduanya melakukan kesepakatan. Apa itu?

    Tunggu dulu. Kesepakatan keduanya tidak ada kaitannya dengan Pilgub Sumut. Edy Rahmayadi dalam pertemuan ini dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PSSI. Keduanya membahas masalah pagelaran Piala Presiden.

    Meski Piala Presiden baru tahun depan digelar, Edy Rahmayadi menunjuk Maruarar Sirait sebagai ketua Steering Committee (SC) ajang Piala Presiden.

    Menurut Edy Rahmayadi, Maruarar Sirait yang akrab disapa Bang Ara itu, sudah tahu betul bagaimana mengemas Piala Presiden secara baik. Mengingat, pada dua edisi sebelumnya, politisi Partai PDI Perjuangan tersebut sudah memegang jabatan yang sama.

    Oleh karena itu, Edy meyakini penyelenggaraan Piala Presiden 2018 dapat berlangsung lebih meriah.

    “2018 padat kegiatan, ada Asian Games, Piala AFF, Piala AFC yang harus berjalan. Dengan kesibukan ini, PSSI meminta dan memohon kepada Maruarar Sirait untuk menjadi SC di Piala Presiden ketiga,” kata Edy.

    “Untuk waktunya akan diputuskan setelah bertemu dengan Presiden. Ada 18 klub Liga 1, dalam rangka persiapan masuk ke putaran liga. Maruarar akan tentukan organisasi, akan disiapkan dan direncanakan,” ucapnya.

    BACA JUGA

    Sementara itu, Ara menyatakan kesiapannya ditunjuk kembali menjadi SC dan akan bekerja sesuai arahan Presiden dan ketum PSSI. Dia optimistis dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Oleh karenanya, ia meminta dukungan dari semua pihak terkait.

    “Saya siap dan bertanggung jawab atas tugas ini. Saya bekerja atas penugasan ketum PSSI dan arahan Presiden. Ada amanat dari yang punya piala ini,” ujarnya.

    Namun demikian, belum dapat dipastikan kapan dan dimana penyelenggaraan Piala Presiden diselenggarakan. Ini karena, PSSI bersama Ara harus terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo selaku yang punya hajat.

    Jadwal dan tempat secara jelasnya, akan diumumkan setelah pertemuan dengan Presiden. Namun Piala presiden 2018 direncanakan akan dihelat sebelum pertengahan Februari di mana Liga Indonesia akan dimulai. [ded]

    BACA JUGA

    Ketum PAN Serahkan Surat Dukungan untuk Pasangan Edy Rahmayadi-Ijeck

    Apa Pendapat Anda?