Effendy Pohan Jadi Pjs Bupati Padang Lawas

127
Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melantik Effendy Pohan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Lawas (Palas) Jumat (23/2/2018). Ia dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) RI Tjahjo Kumolo Nomor 131.12-299 Tahun 2018. [edisiMedan.com/medan]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menunjuk Provsu Effendy Pohan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Lawas (Palas),

Effendi Pohon menjadi Pjs Bupati Palas berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) RI Tjahjo Kumolo Nomor 131.12-299 Tahun 2018.

Penyerahan SK Pjs Bupati Palas kepada Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sumut itu dilakukan di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubsu Jl. P Diponegoro Medan, Jumat (23/2/2018).

Gubsu Tengku Erry mengatakan, prosesi penyerahan keputusan ini merupakan tindak lanjut dari pemberian izin cuti untuk melaksanakan kampanye, bagi Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas pada Pemilihan Kepala Daerah (KDH) dan Wakil Kepala Daerah (WKDH) Serentak Tahun 2018.

Kepada Pjs Bupati Padang Lawas, Erry Nuradi meminta perhatian, khususnya terkait dengan sengketa hasil Pilkada. Tahapan ini juga harus menjadi perhatian karena akan menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Bila tidak diantisipasi akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” ucap Erry.

Dia juga berharap Pjs Paluta itu agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Termasuk menjaga kekondusifan daerah selama masa kampanye Pilkada Serentak 2018.

“Jaga integritas dan netralitas baik sebagai penjabat bupati maupun sebagai aparatur sipil negara serta patuhi peraturan yang berlaku,” pesan Erry. [ded]

Apa Tanggapan Anda?