Home / LANGKATSUMUT / Empat Hari Mikir Mamaknya Yang Sakit Hendra Ngadu Ke DPRD Binjai

Empat Hari Mikir Mamaknya Yang Sakit Hendra Ngadu Ke DPRD Binjai


DPRD BINJAI.Tiga anggota DPRD Binjai Miswar Hasibuan,Joko Basuki dan Adil Putra Turun ke RS Djoelham Binjai jamin warga tidak mampu berobat. Warga tersebut sedang melakukan pengurusan BPJSnya.

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Seorang warga masyarakat Binjai bernama Hendra,warga Jalan MT Hariono, Kelurahan Kampung Damai ,Kecamatan Binjai Utara didampingi seorang wartawan Solihin, tiba-tiba masuk keruangan fraksi komisi C DPRD Binjai menemui Ketua Komisi C DPRD Binjai Miswar Gunawan Hasibuan,Selasa,(17/12) siang

Kedatangan Hendra rupanya mengadukan nasib mamaknya bernama Herlina yang sedang di rawat di Lt 4 RS Ddoleham Binjai karena menderita sakit diabetes. Kepada Miswar Hasibuan, Hendra memohon bantuan DPRD Binjai untuk membantu mamaknya yang sudah empat hari di rawat dan BPJSnya sedang di urusnya.

Menurut Hendra, BPJS mamaknya yang sakit sedang diurusnya dan  akan selesai 14 hari kemudian sedangkan mamaknya sudah mendapatkan perobatan 4 botol darah dari RS Djoelham. Hendra resah mengingat ekonomi keluarganya dan berharap jaminan dari pihak DPRD Binjai agar mamaknya mendapatkan perawatan yang optimal dari RS Djoelham Binjai sambil menungu BPJSnya siap.

Baca Juga:  Sumut Miliki 429 Kampung KB

Tak mau berlama-lama, politisi Golkar Binjai Selatan Miswar Gunawan Hasibuan lalu mengajak temannya sesama DPRD Binjai Adil Putra Fraksi PAN Binjai untuk ke RS Djoelham Binjai. Adil Putra pun bersedia menemani Miswar Hasibuan untuk menjamin warga yang tidak mampu itu.

Tak lama kemudian muncul anggota DPRD Binjai lainnya Joko Basuki Fraksi Gerindra, ia pun ikut juga ke RS Djoelham apalagi dirinya berada di Komisi B DPRD Binjai yang membidangi kesehatan.

Sesampai di RS Djoelham kedatangan rombongan DPRD Binjai ini mendapat sambutan baik dari Direktur RSU Djoelha yang baru dr Davip dan dokter lainnya termasuk dr Sylvi dan dr Mirza.

Anggota Komisi B DPRD Binjai Joko Basuki kepada pihak RS Djoleham Binjai mengatakan bahwa pihaknya dari Komisi B DPRD Binjai akan terus mengawasi anggaran yang di peruntukkan untuk RS Djoelham Binjai tersebut.” Kita berharap anggaran tepat sasaran ,”kata Joko Basuki

Baca Juga:  Pembangunan Rel Ganda Medan-KNIA Kebangkitan Transportasi Sumut

Dihadapan tiga anggota DPRD Binjai dan pasien Herlina, Direktur RS Djoelham Binjai dr Davip menyebutkan pihaknya akan membantu perobatan pasien tidak mampu tersebut. ” Kita akan pelajari dulu agar tidak melanggar undang-undang,namun pada intinya kami siap melayani warga tidak mampu ,”kata dr Davip

Setelah mendengar penjelasan langsung dari Direktur RSU Djoelham Binjai akhirnya tiga anggota DPRD Binjai merasa puas begitu juga keluarga pasien yang sakit yang mengadu ke DPRD Binjai tersebut.

Hendra yang ngadu ked DPRD Binjai kepada EDISIMEDAN.COM, mengucapkan terimakasih kepada pihak DPRD Binjai terutama ketiga anggota DPRD Binjai yang berkenan turun langsung menjenguk mamaknya. ” Terimakasih juga kepada Direktur RSU Djoelham dan wartawan nyang membantu proses ini ,”kata Hendra.(op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up