Home / NEWS / Empat Orang Binjai Jadi Komplotan Pembobol Alfamart di Pekanbaru

Empat Orang Binjai Jadi Komplotan Pembobol Alfamart di Pekanbaru


MEDAN, EDISIMEDAN| Kepolisian resort Pekanbaru, Riau menangkap empat pelaku spesialis pencurian dan pembobol swalayan Alfamart. Hebatnya, komplotan ini rata-rata berasal dari Sumatera Utara, bahkan tiga diantaranya dari Binjai.   

Keempatnya adalah, Ra alias Rudi (50) warga Binjai, Ed (50) warga Binjai, Mr (33) warga Binjai serta Bn (51) warga Kerasaan, Simalungun, Sumatera Utara.

Dengan kaki terluka ditembus peluru, keempatnya tertatih-tatih saat digiring ke Polres Pekanbaru, Senin (14/3/2016) pagi tadi.

Dari hasil introgasi petugas kepolisian, ternyata komplotan ini punya sederet catatan kriminal di beberapa provinsi. Di Pekanbaru saja, mereka tercatat sudah tujuh kali berhasil membobol minimarket Alfamart.

Proses penangkapan komplotan “Robi” alias rombongan Binjai itu juga tidak mudah. Mereka berhasil diringkus oleh tim gabungan Sat Reskrim Polresta Pekanbaru dan Brimobda Riau.

Baca Juga:  Prananda Paloh dan Martin Manurung Tabur 30 Ribu Benih Ikan ke Danau Toba

Bahkan sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga keluar kota Pekanbaru. Mobil polisi pun sempat diserempet mobil milik pelaku. Komplotan ini akhirnya tertangkap di Minas, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Minggu (13/3/2016).

“Terhitung sejak Januari-Februari 2016, komplotan tersangka ini sudah melakukan aksinya di 7 toko Alfamart di Pekanbaru. Dalam beraksi, mereka juga selalu membawa peralatan yang lengkap seperti tang, obeng, besi pembengkok gembok dan lain-lain,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat seperti dilansir riauterkini.com.

Kompol Aries Syarief Hidayat bilang, para tersangka sudah berbulan-bulan jadi target operasi. Atas perbuatannya, mereka terancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” demikian Kapolres. [fad]

Terkait


Berita Terbaru