Home / CITYLIFE / Equaliz, Band yang Lahir dari Etnomusikologi USU Siapkan Mini-Album

Equaliz, Band yang Lahir dari Etnomusikologi USU Siapkan Mini-Album


Equaliz Band Persiapkan Mini Album

EDISIMEDAN.COM, MEDAN| Equaliz, salah satunya band lokal asal Medan mulai merambah ke industri musik. Band beranggotakan lima personil ini dipertemukan di tempat mereka menimba ilmu, yaitu Ilmu Etnomusikologi Univeritas Sumatera Utara (USU).

Eksistensi mereka di dunia musik khususnya Kota Medan memang masih terbilang muda. Kebersamaan Benny Tambak (vokalis), Samuel Manik (gitaris), Ryan Ambarita (keyboardis), Joseph Reno (bassis) dan Pandde Goppaz (drummer), selama kurang lebih dua tahun menimbulkan niat mereka dalam menggebrak dunia musik di kota Medan.

Bukan tanpa alasan, pengalaman setiap personil yang cukup banyak membuat mereka berani untuk mengambil langkah dalam memproduksi sebuah mini-album.

Beberapa prestasi yang telah berhasil dicapai Equaliz juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Pernah menjuarai Festival Samosir, dan tampil dalam beberapa acara seperti Pakam Color Run, Herosation II, Brightest Way, G-30 S dan sampai menjadi pengisi pada acara yang diadakan oleh Komisi Yudisial Republik Indonesia.

Baca Juga:  Jalan Dr Mansyur Langganan Banjir, Buat Malu USU Saja

Bukan hanya itu, band yang bergerak dalam aliran musik british rock ini berhasil memenangkan sebuah kompetisi bergengsi yaitu Soundsation 2015. Hadiah yang mereka terima tidak tanggung-tanggung, yaitu diundang untuk tampil sebagai bintang tamu pada acara Soundrenaline 2015 yang diadakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali.  Suatu pencapaian besar yang berhasil diraih oleh ukuran band lokal.

Kesempatan langka sepanggung dengan banyak musisi dari seluruh Indonesia ini tentunya dijadikan Equaliz sebagai pembelajaran untuk dijadikan sepak terjang terhadap karir mereka kedepannya.

Sepulang kembali ke Medan, pengalaman dan pelajaran yang didapatkan dari sharing dengan sesama musisi selama di Bali dijadikan Equaliz sebagai modal besar dalam memproduksi mini-album pertama mereka.

Lagu Go Ahead (Kita Bisa Kita Mampu) pun dipilih sebagai lagu pertama yang siap dipasarkan. Lagu ini telah beberapa kali dibawakan dalam setiap penampilan Equaliz di berbagai kesempatan. Bahkan lagu ini juga telah diupload ke media viral yaitu Youtube dengan tujuan agar semakin banyak penikmat musik yang mengetahui lagu tersebut.

Baca Juga:  Tumor Ganas Tulang Paha yang Diidap Bocah Asal Langkat Tidak Bisa Lagi Disembuhkan

“Walaupun aliran musik yang kami bawakan masih asing di pasaran, namun kami tetap mencampurkan unsur easy listening di dalamnya. Hal ini dikarenakan kami benar-benar ingin masyarakat khususnya di Kota Medan menyukai musik yang kami sajikan,” ujar Benny sang vokalis.

Kedepannya mini-album perdana dari Equaliz akan berisikan enam buah lagu orisinil hasil karya mereka sendiri. Namun sejauh ini baru empat lagu yang telah siap untuk dipasarkan. Ketiga lagu lainnya yaitu Pergi-pergilah Kau, Wanita Malam, dan Sesal.

Benny dan teman-teman berharap nantinya musik yang mereka diproduksi dapat diterima oleh masyarakat di Kota Medan. Dengan prestasi dan pengalaman yang dimiliki, Equaliz percaya dapat memberikan sesuatu yang berkualitas bagi ranah musik Indonesia.

Equaliz percaya bahwa bukan tidak mungkin suatu hari semua orang akan mengenang hasil karya mereka dan menjadi salah satu band legenda di Indonesia. [rel]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up