Home / SUMUT / Erupsi Gunung Sinabung Akibatkan 5 Kecamatan di Karo Gelap Gulita

Erupsi Gunung Sinabung Akibatkan 5 Kecamatan di Karo Gelap Gulita


ERUPSI. Erupsi Gunung Sinabung sejauh 5 kilometer pada Senin (19/2/2018) pagi tadi menyebabkan beberapa desa di Karo gelap gulita. [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, KARO- Erupsi Gunung Sinabung sejauh 5 kilometer pada Senin (19/2/2018) pagi tadi menyebabkan beberapa desa di Karo gelap gulita.

Ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Martin Sitepu.

“Akibat erupsi yang cukup besar tadi beberapa desa mengalami gelap gulita mulai dari Kecamatan Simpang Empat, Payung, Tiga Nderket, Naman Teran sampai ke kecamatan Munthe,” ucap Martin.

Martin juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari zona merah yang telah ditetapkan oleh petugas.

Baca sebelumnya

Erupsi Gunung Sinabung Capai 5 Km, Warga Karo Diminta Waspada

“Masyarakat juga tidak perlu panik karena tidak ada yang perlu dipanikkan, tetap normal. Tapi ini memang luar biasa gelap gulita Karo sekarang ini. Warga dihimbau untuk selalu memakai masker. Hindari zona merah,” himbaunya.

Diberitakan sebelumnya, gunungapi Sinabung yang berada di Kabupaten Karo kembali menunjukan aktivitas vulkaniknya. Dimana, Gunung Sinabung erupsi dan mengeluarkan luncuran awan panas sejauh 5 kilometer ke arah Tenggara-Selatan sekitar pukul 08.54 WIB tadi.

Baca Juga:  Dana DSP Rp 76 Milyar Bermasalah? KPK "Turun Gunung" ke Karo

Selain mengeluarkan material vulkanik. Pada saat Gunung Sinabung erupsi juga terjadi gempa selama 607 detik. Dimana, kondisi puncak Sinabung masih tertutup abu dan saat ini arah angin mengarah ke Barat dan Selatan. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up