Home / NEWS / Fasum Untuk Penyintas Disabilitas Bakal Jadi Program Prioritas Bobby – Aulia

Fasum Untuk Penyintas Disabilitas Bakal Jadi Program Prioritas Bobby – Aulia


EDISIMEDAN.COM, MEDAN –  Calon Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman ingin membulatkan tekadnya bersama Bobby Nasution peduli terhadap anak-anak penyintas disabilitas yang ada di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Aulia saat hadir dalam acara deklarasi dukungan Pemuda Mandala Trikora (PMT) untuk pasangan Bobby-Aulia di Jalan Pelajar, Medan, Sabtu (19/9/2020).

Aulia Rachman menilai perlu adanya wadah untuk bernaung bagi anak-anak penyintas disabilitas serta tersedianya sarana di semua fasilitas umum (fasum).

“Kita akan bantu anak-anak disabilitas, mulai dari pendidikan, kesehatan dan sarana prasarananya di sejumlah ruang publik yang ada, karena itu adalah berkah,” tegas Aulia Rachman.

Pasangan pengusung konsep #KolaborasiMedanBerkah itu menambahkan, anak-anak disabilitas merupakan anak yang istimewa, karena dibalik kekurangannya, anak-anak tersebut pasti memiliki kemampuan lebih dari anak-anak pada umumnya.

Baca Juga:  Wali Kota Medan Resmikan Ruangan Dr RK Satija di Rumah Sakit Dr Pirngadi

“Insyaallah ini akan kami dijadikan program prioritas. Kita harus mencontoh kota lain seperti Surabaya yang sangat peduli dan perhatian terhadap anak-anak istimewa tersebut,” ujar Aulia.

Penyampain program kerja dan visi misi yang disampaikan Aulia Rachman mendapat sambutan baik dari organisasi kepemudaan PMT.

Mereka berharap agar pasangan Bobby-Aulia lebih memperhatikan masyarakat yang lemah dan kurang mampu, apalagi anak-anak penyintas disabilitas.

“Besar harapan kami pasangan Bobby-Aulia bisa menang untuk mewujudkan apa yang kami cita-citakan selama ini,” pungkas Ketua PMT M. Daffasya A.Sinik. (bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up