Home / SUMUT / Foto Pasien Diduga Korban MalPraktik RS Pandan Sibolga Menjadi Viral di Sosmed

Foto Pasien Diduga Korban MalPraktik RS Pandan Sibolga Menjadi Viral di Sosmed


EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Pengguna sosial media hari ini dibikin terkejut sekaligus prihatin dengan beredarnya foto-foto seorang perempuan dengan bekas luka jahit memanjang di  sekujur tubuhnya.

Perempuan yang disebut-sebut bernama Angel Simanjuntak itu diketahui meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang sangat memprihatinkan tersebut.

Adalah Nauliberty Simanjuntak yang mengunggah foto-foto itu diakun facebooknya. Sejak diunggah 11 jam yang lalu, foto itu sudah dishare lebih dari 5.500 orang.

Dalam status yang dipostingnya Kamis (9/6/2016) pagi tadi, Nauliberty Simanjuntak memberikan keterangan untuk foto-foto yang diunggahnya.

“Ini lah hasil oprasi oleh dr.dwika sakti di RSUD Pandan TAPTENG yg mengakibatkan kematian.
Yg kata DOKTER nya penyakit yg disebab adalah penyakit usus buntu.
Tolong diselidiki apa begini cara pengoprasian usus buntu? Bagai mana pendapat anda kalau keluarga anda diginiin.
Terima kasih.”

Setidaknya ada 9 foto yang diunggah Nauliberty Simanjuntak di akun facebooknya. Dan seluruh foto-foto tersebut memperlihatkan betapa panjang luka bekas jahitan yang dialami pasien tersebut.

Baca Juga:  Wagubsu Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Nauli Sibolga

Belum dapat dipastikan apakah korban meninggal dunia akibat dugaan malpraktik. Termasuk konfirmasi ke nama dokter dan RS yang disebut dalam postingan Nauliberty Simanjuntak itu.

BACA JUGA
Korban Keracunan Bakso di Tebingtinggi Capai 47 Orang
Ulurkan Bantuan untuk Bocah Penderita Tumor Ganas dan Hydrochepalus

Hanya saja sejumlah netizen memberikan reaksi. Bahkan beberapa diantaranya menduga, pasien menjadi korban mal praktik serta kelinci percobaan untuk praktik kedokteran.  Berikut komentar netizen menanggapi foto tersebut.

kata netizen

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up