Home / SUMUT / Foto PNS “Pesta Tuak” Hebohkan Netizen

Foto PNS “Pesta Tuak” Hebohkan Netizen


RANTAUPRAPAT| Sejumlah foto Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahan daerah Labuhanbatu yang sedang “pesta tuak” membuat heboh para netizen di daerah itu.¬† Foto yang diposting di akun facebook grup Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (GeMala) itu mengundang beragam komentar.

Apalagi Si pengunggah foto, Edi Mrando, menyebutkan¬† tempat “pesta tuak” tersebut berada di sebuah posko pemenangan salahsatu calon Bupati Labuhanbatu. Beberapa diantaranya dikenal memiliki jabatan di pemerintah kabupaten.

“Adoooh.. Enak Tuak di Posko itu Pak Pejabat,” demikian status Akun Edi Mrando di GeMala sembari mengupload dua foto yang memperlihatkan sejumlah pejabat Pemkab pesta tuak pada Kamis pertanggal 8 Oktober 2015 lalu.

Sontak, postingan tersebut mendapat respon dari banyak netizen di jejaring sosial. Prokontra mengalir di status itu, menjadi perdebatan. Misalnya, respon netizen Porden Maslan menanggapi soal minum tuak adalah hal biasa. Tapi tidak untuk menjadi ajang politik pejabat.

Baca Juga:  Aroma Busuk Pabrik Getah Rubber Hoclie Mengganggu Warga

“Menurutku Mitu (minum tuak-red) soal biasa tapi kalau pejabat ikut ikutan berpolitik siap siaplah kalau kalah dukungannya jadi MEKOS (meja kosong, red),” tulis Porden.

“Minum tuak?! Jagalah kesehatan. Bisa terkena penyakit lever dan perapuhan tulang. Dan dilarang oleh ajaran Agama. Terserahlah….. Asal jgn minum darah masyarakat!” tulis Ahmad Muzhakar.

Sejumlah pendapat juga mewarnai status kontroversi itu, sembari menyoal waktu dan tempat sebagai lokasi digelarnya “pesta tuak”. [jar]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up