Home / NEWS / Foto Siswi Diboceng Ayahnya ke Sekolah dengan Sepeda Reot Sentuh Hati Warganet

Foto Siswi Diboceng Ayahnya ke Sekolah dengan Sepeda Reot Sentuh Hati Warganet


Foto seorang siswi berseragam SMA yang dibonceng seorang lelaki tua naik sepeda butut, menjadi perbincangan di media sosial facebook. Foto kebersamaan keduanya telah menyentuh hati warganet. [edisimedan.com/rikie hmd facebook]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Foto seorang siswi berseragam SMA yang dibonceng  ayahnya dengan sepeda butut, menjadi perbincangan di media sosial facebook. Foto kebersamaan keduanya telah menyentuh hati warganet.

Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun facebook, Rikie Hmd pada 6 Desember sekitar pukul 23.00 WIB. Ada dua foto yang memperlihatkan kebersamaan ayah dan anak yang sedang berboncengan di tengah jalan raya.

“Foto ini real, aku ambil pagi tadi sekitar jam 10, sewaktu melintas jalan Bakaranbatu, Lubukpakam menuju ke kampus. Salut lihat si bapak yang memperjuangkan anaknya untuk bisa sekolah.

Lebih salut lagi lihat si anak yang gak gengsi dijemput ayahnya dengan mengendarai sepeda yang reot. Semoga kayuhan sepeda ayahmu kelak mengantarkan kamu kepada kesuksesan ya dek. Disiplin lah kamu hari ini, agar hari esok kamu jadi pemimpin.

Jarang ada anak seperti ini di era saat ini. Sangat amat respect,” tulis Rikie Hmd dalam status facebooknya.

Dari dua foto yang diunggah Riekie tersebut, setiap fotonya disukai lebih dari 2 ribu warganet dan telah dibagikan 4 ribu kali. Warganet umumnya memberikan apresiasi positif. Meski ada juga warganet yang meragukan foto itu hasil rekayasa.

Baca Juga:  Tolak Operasional Cantrang, Ribuan Nelayan Tradisional Geruduk DPRD Sumut

“Iyaa mas, saya pernah liat jgak! ituh jalan yg mau ke araskabu,” tulis
Cambet Putranya Babang Combet.

“Iya ini sering saya lihat, sewaktu di mess resto kualanamu dkt rel kreta api pasar sore, sblm ke patar asih.. Ini memang asli..” kata Rahman Syahputra.

“Contoh buat anak sekarang.. Jangan malu dengan apa ada nya.. Dari pada gengsi tp banyak utang nya..” Hilman

“Semoga jadi anak yg berbakti ya jangan malu dengan keadan insaallah kau akan jadi anak yg berguna oleh kedua org tua dan bangsa amin,” kata Ambriel Saragih.

“Ayo Miswanti semangat jgn sia2kn pengorbanan orang tuamu,” tulis Karmila Reksa.

Karmila Reksa ternyata guru dari siswi tersebut. Siswi tersebut bernama Miswanti saat ini duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Kejuruan di Lubuk Pakam, Sumatera Utara.

Baca Juga:  Ini Hasil Rekapitulasi Pilgub Sumut

“Tp dia orgnya gak pernah mau d bantu, dr smp tu diantar orgtunya. Pernah di tawari sepeda tp dia gak mau, akhirnya km putuskn guru2 yg dekat dgnnya utk memberiknnya tumpangan,” tulisnya.

Hal senada juga disampaikan guru lainnya bernama Muhammad Saleh,

“Itu siswi kami. Dia skrg kls XII. Sejak SMP dia udah diantar sm bapaknya.”

“Kami prnh tawarkn sepeda buat Miswanti. tp dia tolak. kami tau gak knp? apa dia gak bisa naik sepeda km jg gak tau. anaknya pendiam,” tulisnya.

Hingga Jumat (8/12/2017) sore, sejumlah warganet yang bersimpati, berencana untuk mengenal lebih dekat ayah dan anak tersebut untuk memberikan bantuan. [ded]

BACA JUGA
Foto Balita Penderita Kanker Menjadi Viral di Balik Meriahnya Pernikahan Putri Jokowi

Terkait


Berita Terbaru