FPAN DPRD Binjai Desak Pembentukan Pansus Aset Daerah

40
Ketua DPD PAN Binjai Rudi Alfahri,SH sekaligus ketua fraksi PAN DPRD Binjai.

EDISIMEDAN.com, BINJAI- Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Binjai kembali mendesak agar Ketua DPRD Zainudin Purba membentuk Panitia Khusus (Pansus) aset.

Desakan ini dilontarkan sebab FPAN DPRD Binjai sudah dua kali memohon dibentuknya pansus aset ke ketua DPRD Binjai, namun belum juga di tanggapi. Malah DPRD Binjai membentuk pansus Narkoba meski SK nya belum kelua

Fraksi PAN Binjai merasa perlu dilakukan pembahasan tentang Aset daerah di DPRD Binjai. Pansus Aset ini dibentuk untuk mencari atau memperkuat aset-aset yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemko) Binjai.

Permohonan pembentukan Pansus Aset daerah ini di sampaikan Ketua Fraksi PAN Binjai Rudi Alfahri,SH kepada wartawan, Jum’at,(27/4) siang kemarin di ruangan fraksi DPRD Binjai.

Pembentukan pansus aset derah dibutuhkan lantaran diduga banyak aset-aset yang hilang atau berpindah dari Pemko Binjai ke pihak ketiga. Jika dibiarkan begitu saja tanpa ada payung hukum yang kuat, tidak bakalan selesai.

“Kita tidak ingin terjadi kembali seperti aset Pasar Bundar, karena itu pasti ada alasannya kenapa tidak ada upaya yang keras untuk mempertahankan aset tersebut,” terang Rudi Alfahri

Fraksi PAN Binjai menilai tim inventarisasi aset yang sebelumnya dibuat oleh Pemko sangat tidak berefek dan tidak ada hasilnya. Makanya kalau semua mau terbongkar harus dengan pansus, supaya diketahui apa permasalahannya, dan untuk mengetahui berapa banyak aset yang dimiliki Pemko, baik aset bergerak maupun yang tidak bergerak.

“Pansus ini berguna untuk penyelamatan dan investigasi keberadaan aset di Kota Binjai. Sebab masalah aset merupakan persoalan yang serius, dan dapat mempengaruhi penilaian atau opini pendapat BPK terhadap laporan keuangan Pemerintah daerah.” tegas Rudi. [op]

Apa Tanggapan Anda?