Home / PROFIL / Gadis Penjaga Toilet Ahmad Yani Akhirnya Diwisuda

Gadis Penjaga Toilet Ahmad Yani Akhirnya Diwisuda


MEDAN| Masih ingat kisah Leni Ardila, mahasiswi USU penjaga toilet Taman Ahmad Yani, Medan, Sumatera Utara? Jika tidak ada aral melintang, gadis cantik ini akan diwisuda dengan gelar Sarjana Komputer (S.Kom).

Jadwal wisuda itu sendiri akan digelar pekan depan, tepatnya Rabu, 25 November 2015 di kampus Universitas Sumatera Utara. Leni panggilan akrabnya juga meraih nilai cukup baik dengan IPK 3,14.

Tadi siang, Selasa (17/11/2015), Leni dan teman-temannya sibuk mempersiapkan acara sakral tersebut di kampus USU Jalan Dr Mansyur Medan. Mereka mencoba toga dan seragam wisudanya.

Keceriaan begitu terpendar dari sinar mata Leni. “Alhamdulillah, saya sakan diwisuda 25 November besok. IPKnya gak tinggi, hanya 3,14. Senang rasanya bisa menyelesaikan pendidikan S1 saya,” ujar Leni kepada EdisiMedan.Com, sore tadi.

Rasa bangga dan syukur itu juga terlihat saat Leni mengunggah foto kebahagiaannya bersama Rafika Sari saat mengenakan toga di facebooknya.

“Percaya gak percaya kalau ditanya banyak yang gak percaya kita bisa makai toga dua kali. Karena proses tidak pernah menghianati hasil. Makasih buat semua bntuannya, kita yang selalu tertawa apapun yang terjadi, sekalipun hujan badai semua dibawa enjoy aja. Akhirnya bisa kita beli mulut-mulut orang yang selalu nyepelekan kita ya,” tulis Leni di status facebooknya.

Baca Juga:  Isu Money Politik Hantam Syahrial, Walikota Termuda dari Tanjungbalai

Yah, perjuangan Leni menempuh pendidikan memang tidak seperti orang kebanyakan. Selama empat tahun lamanya, dia menjaga toilet Taman Ahmad Yani. Apalagi jam kerjanya menjaga toilet juga pada saat tengah malam hingga pagi menjelang.

Gelar sarjana yang akan disandang Leni Ardila, juga turut membahagiakan ibundanya, Nurlela yang selama ini membesarkan tiga anaknya sendirian alias single parent.

Baca Juga:
Kisah Leni Ardila, Mahasiswi USU Penjaga Toilet Taman Ahmad Yani
Kata Rektor USU Soal Pekerjaan Leni Ardila
Mahasiswa USU Temukan Pembangkit Listrik Tenaga Tumbuhan

Lalu, bagaimana rencana Leni selanjutnya setelah wisuda nanti?

“Belum tau juga bang. Kalau tawaran sih banyak, tapi belum ada yang serius. Insya allah nanti ada rezeki,” pungkas Leni yang bercita-cita ingin menjadi pramugari atau pegawai bank itu. [ded]

Baca Juga:  Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolres Pemburu Buaya hingga Sekolah FBI

BACA JUGA: Yuk, Kenalan dengan Cleaning Service Cantik asal Medan

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up