Home / NEWSSUMUT / Gara-gara Isu Siluman, Warga Madina Nyaris Jadi Santapan Harimau

Gara-gara Isu Siluman, Warga Madina Nyaris Jadi Santapan Harimau


DIGIGIT HARIMAU. Seorang warga Desa Hatulapangan Kecamatan Batang Natal, kabupaten Mandailing Natal nyaris tewas usai digigit seekor harimau pada Jumat (16/2/2018) kemarin. Saat ini korban bernama Arkat (48) yang merupakan petani ini dirawat di Puskesmas Muara Soma. [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MADINA- Seorang warga Desa Hatulapangan Kecamatan Batang Natal, kabupaten Mandailing Natal nyaris tewas usai digigit seekor harimau pada Jumat (16/2/2018) kemarin. Saat ini korban bernama Arkat (48) yang merupakan petani ini dirawat di Puskesmas Muara Soma.

“Korban mengalami luka gigitan di bawah lutut sebanyak 3 titik ” sebut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Sabtu (17/2/2018).

Rina menjelaskan peristiwa ini bermula saat korban bersama puluhan warga lainnya dari 4 desa di wilayah hukum Polsek Batahan menuju hutan dengan maksud melakukan pencarian terhadap sosok manusia siluman.

“Menurut warga ada issu ditemukan di hutan mahluk wajahnya manusia badannya harimau, sehingga masyarakat melakukan pencarian,” terang Rina.

Pada saat pencarian, warga menemukan gua yang dicurigai sebagai tempat persembunyian. Warga kemudian memasuki gua itu untuk memeriksanya.

Baca Juga:  480 KK Korban Dampak Banjir di Langkat

“Namun berdasarkan pengakuan saksi, tiba-tiba muncul harimau yang diperkirakan macan dahan. Harimau itu menyerang dan menggigit korban yang sedang melakukan pencarian tersebut,” urai Rina.

Kemudian oleh warga lainnya, korban langsung dibawa ke puskesmas terdakwa. Polisi juga kata Rina, sudah mendatangi lokasi yang diduga tempat persembunyian harimau itu.

“Kita juga sudah koordinasi dengan BKSDA/TNBG yang saat ini dalam perjalanan menuju lokasi,” ucap Rina.

“Situasi sampai saat ini masih kondusif dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi bersama dengan personil Polsek Batahan, pihak kecamatan dan desa, koramil dan BKSDA,” pungkas Rina. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up