Home / MEDAN TODAY / Gatot Tersangka Menghiasi Koran Lokal di Medan

Gatot Tersangka Menghiasi Koran Lokal di Medan


MEDAN| Penetapan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho sebagai tersangka kasus dugaan suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, menghiasi pemberitaan koran-koran lokal di Medan, Sumatera Utara. 

Hampir seluruh koran lokal yang terbit hari ini, Rabu (29/7/2015) menempatkan berita tersebut sebagai headline. Bahkan judulnya juga hampir seragam.

Tidak hanya menjadi frontpage, editorial masing-masing media juga mengangkat hal serupa. Umumnya media lokal di Medan mengaku prihatin atas penetapan tersangka terhadap Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Harian Andalas misalnya. Koran yang dimiliki Sekjen Nasdem Sumut, Iskandar ST itu menulis soal “Nasib Pemimpin Sumut Memprihatinkan”.  [Baca Juga: Ini Alasan KPK Tetapkan Gatot Menjadi Tersangka]

“Dengan menyandang status sebagai tersangka, seolah Gatot Pujo Nugroho mengikuti jejak pemimpin Sumatera Utara sebelumnya, H Syamsul Arifin, yang juga pernah berstatus tersangka dan sudah usai menjalani hukuman,” tulis Editorial Harian Andalas itu.

Baca Juga:  Satpam USU Pukuli Wartawan Saat Liput Demo Mahasiswa

Tajuk itu juga mengingatkan pada para pemangku jabatan di Sumut untuk tidak mengikuti jejak Gatot, menjadi tersangka. Apa yang terjadi pada para pemimpin di Sumut, harus menjadi pelajaran bagi para kepala daerah dan para pejabat lainnya, supaya lebih berhati-hati, fokus dan amanah dalam menjalankan jabatan yang tengah diemban, demikian isi tajuk tersebut.

Sementara kepada pihak yang merasa diuntungkan secara politis atas “gelar” Gatot tersebut, tidak perlu euforia, karena sesungguhnya Sumut berduka, karena kasus korupsi tidak pernah hilang dari tanah Deli. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up