Home / NEWS / Gawat, Eks Pemain Timnas Ini Aniaya dan Coba Perkosa Wanita Kenalannya, Sekarang Begini Nasibnya

Gawat, Eks Pemain Timnas Ini Aniaya dan Coba Perkosa Wanita Kenalannya, Sekarang Begini Nasibnya


Petugas Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan meringkus seorang mantan pemain PSMS Medan bernama Andika Yudhistira Lubis. Dia ditangkap lantaran melakukan penganiayaan dan berusaha memperkosa wanita kenalannya berinisial ABS (26).

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Petugas Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan meringkus seorang mantan pemain PSMS Medan bernama Andika Yudhistira Lubis. Dia ditangkap lantaran melakukan penganiayaan dan berusaha memperkosa wanita kenalannya berinisial ABS (26).

“Penangkapan itu dilakukan setelah petugas menyelidiki laporan ABS (26), warga Sidikalang, Dairi, yang kini berdomilisi di Kota Medan,” ucap Kanit Pidum Sat Reskrim Polretabes Medan, AKP Rafles Marpaung‎ kepada wartawan di Mako Polrestabes Medan, Rabu 28 Maret 2018.

ABS ditemukan warga tak sadarkan diri di Jalan Seksama, Medan, Sabtu (17/3) sekitar pukul 15.00 Wib. Dia kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis. Perempuan itu mengaku dirampok, dianiaya dan nyaris diperkosa pria yang baru dikenalnya.

“Setelah korban sembuh dan membaik kita Pertanyakan siapa yang melakukan hal tersebut. Korban mengatakan AYL,” ungkap AKP Rafles Marpaung.

Baca Juga:  Aksi Tolak Kenaikan BBM di Medan Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Saling Pukul

Kemudian, Polisi melakukan penyidikan dan mengamankan Andika saat melatih di sekolah sepakbola di lapangan BSD Pantai Rambung, Kecamatan Mariendal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jum’at 23 Maret 2018, kemarin.

“AYL mantan pemain timnas dan PSMS Medan, saat ini sebagai pelatih. Ia kita amankan setelah melatih di Lapangan Marendal,” ucap Rafles.

Dari hasil penyidikan, Andika berkenalan dengan ABS melalui aplikasi Kencan Online dan berkenalan sejak pertengahan tahun 2017, lalu. Namun, baru jumpa ‎keduanya, Sabtu 17 Maret 2018. ‎ Namun, naas dialami ABS. Bukan diajak jalan-jalan malah ABS mengaku kepada petugas kepolisian. Bahwa ia dianiaya, diancam dan nyaris diperkosa pria yang baru dikenalnya tersebut.

Kemudian, Striker Timnas pada SEA Games Laos 2009 itu, membuang ABS yang tak sadar di Jalan Seksama Medan, pada hari itu. ABS dalam keadaan tak sadar ditolong masyarakat dan membawa ABS ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pertolongan medis atas luka dialami.

Baca Juga:  Tanggulangi Over Kapasitas, 90 Napi di Rutan Tanjung Gusta Dipindahkan

‎”Pertama dari laporan korban, mengaku hendak diperkosa, pencurian dengan kekerasan dan penganiyaan. Namun, dari hasil penyidikan kita kenakan penganiyaan dan pengancaman,” tutur Rafles.

Atas perbuatannya, ‎mantan pemain PSMS Medan itu dijerat dengan Pasal 368 ayat (1) KUHPidana tentang ancaman dengan kekerasan dan Pasal 351 ayat (1) KUHP tetang penganiyaan dengan kekeras dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up