Home / MEDAN TODAY / Gelar Buka Puasa Bersama, Direktur PT TPL Curhat ke Wartawan

Gelar Buka Puasa Bersama, Direktur PT TPL Curhat ke Wartawan


Direktur TobaPulp, Leonard Hutabarat curhat atas kondisi kekinian PT TPL. Pasalnya, pemberitaan yang disajikan mengenai TobaPulp belakangan ini belakangan ini secara umum cukup negatif.

Dirinya berharap, jalinan kemitraan yang sudah terbina selama ini dapat terus dilanjutkan dan menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.

“Ke depan TobaPulp juga dapat melaksanakan acara seperti coffe morning kepada insan pers. Ini dilakukan agar dapat saling bertukar pikiran,” pungkasnya.

Usai berbuka puasa bersama, managemen TobaPulp disaksikan insan pers menyerahkan bantuan tali asih kepada anak panti asuhan.

Sebelumnya, perwakilan masyarakat dari Komunitas Adat Matio didampingi Koordinator Advokasi Bantuan Hukum dan HAM Sumatera Utara (BAKUMSU) mendatangi Komisi A DPRD Sumut, Senin (16/5/2016).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekira satu jam di Ruang Rapat Komisi A Gedung DPRD Sumut itu, perwakilan masyarakat melalui Koordinator BAKUMSU, Saurlin Siagian mengeluhkan sikap Kapolres Tobasa, AKBP Jidin Siagian, yang dinilai tidak berkeadilan dalam menangani sengketa masyarakat adat Matio dengan PT Toba Pulp Lestari (TPL) di Kabupaten Tobasa.

Baca Juga:  Agar Tak Cemari Danau Toba, Luhut Panjaitan: "Bila Perlu Mesin TPL Diaudit"

Ketua Komisi A, Sarma Hutajulu, mengatakan pihaknya komit dengan permasalahan ini dan akan mengagendakan rapat pada bulan depan dengan mengundang pihak-pihak terkait diantaranya Dinas Kehutanan Sumut dan Tobasa, Kapoldasu dan Kapolres Tobasa, TPL, masyarakat adat Matio, dan Pemkab Tobasa. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up