Home / NEWS / Gelar OTT, KPK Tangkap Sejumlah Anggota DPRD

Gelar OTT, KPK Tangkap Sejumlah Anggota DPRD


JAKARTA| Di tengah pelemahan yang dialaminya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai unjuk gigi dengan menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Operasi tangkap tangan tersebut digelar Jumat (20/6/2015) malam.

“Saat ini yang bisa diinformasikan adalah benar tadi malam KPK melakukan operasi tangkap tangan di Musi Banyu Asin (Sumatera Selatan-red),” ucap Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, di Jakarta, Sabtu (20/6/2015).

Namun dia menolak menjelaskan detail operasi tangkap tangan itu. “Info lebih detail akan disampaikan siang nanti dalam konferensi pers.”

Berdasarkan informasi, OTT itu berlangsung sejak tadi malam hingga dini hari tadi. KPK langsung menangkap kurir suap dan pejabat lainnya.

Dari pengembangan di lapangan, tim KPK langsung bergerak mengamankan pihak-pihak lain yang diduga terlibat dalam kasus suap itu. KPK juga menangkap sejumlah anggota DPRD Musi Banyuasin. Penangkapan itu dilakukan di sejumlah lokasi berbeda. Yang pasti, baik pejabat Pemkab Musi Banyuasin maupun sejumlah anggota DPRD di kabupaten itu sudah diamankan.

Baca Juga:  Patrialis Akbar OTT KPK Pertama 2017 dan ke-18 di Era Agus Rahardjo

Dari informasi yang beredar, suap itu diduga terkait dua agenda. Yakni pengesahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan laporan pertanggungjawaban kepala daerah setempat. [ded|bbs]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up