Home / BINJAI / POLITIK / SUMUT / Gelar Pendidikan Kader Pratama, PDI – Perjuangan Binjai Swab Antigen Sejumlah Kader

Gelar Pendidikan Kader Pratama, PDI – Perjuangan Binjai Swab Antigen Sejumlah Kader


EDISIMEDAN.COM,BINJAI –  DPC PDI-Perjuangan Kota Binjai peduli dengan Covid 19 dengan cara memutus rantai penyebaran virus tersebut dikalangan kader dan masyarakat Binjai.

Dalam rangka hal tersebut diatas maka DPC PDI-P Kota Binjai melakukan Swab Antigen kepada sejumlah kader yang akan mengikuti kegiatan Pendidikan Kader Pratama PDI- Perjuangan Kota Binjai Tahun 2021 bertempat di kantor DPC PDI-P Binjai di Binjai Timur, Jum’at kemarin.

Ketua DPC PDI-Perjungan Kota Binjai Syarif Sitepu yang juga merupakan wakil ketua DPRD Binjai kepada EDISIMEDAN.COM menyebutkan kegiatan pendidikan kader pratama dilaksanakan dengan protokol kesehatan salah satunya dengan cara melakukan swab antigen kepada kader.

“ Kita berharap semua kader yang di swab negatif covid 19, sedangkan bagi yang positif tidak kita sertakan dalam kegiatan ,”terang Syarif Sitepu

Baca Juga:  480 KK Korban Dampak Banjir di Langkat

Pengurus DPD PDI-Perjuangan Sumut Samulya Indra Surya  menyebutkan, pendidikan kader di PDI-Perjuangan ada beberapa jenjang yakni pratama, madya dan utama.

“Pendidikan Kader Pratama ini diperuntukkan untuk pengurus cabang dan pengurus DPC. Di PDI-P ada beberapa model pendidikan yaitu pendidikan politik, pendidikan kader dan sekolah partai. Kegiatan ini sesuai intruksi pimpjnan sesuai dengan prokes ,”jelas Samulya Indra Surya.

Hasil pendidikan kader pratama ini mengharapkan setiap kader menjadi tenaga penggerak ditingkat wilayah masing-masing. Inilah yang menjadi sebuah gelombang besar bagi kepentingan mesin partai ,”ujar Samulya Indra Surya. (op)

Terkait


Berita Terbaru