Gergaji Sel, Tiga Terdakwa Kabur Saat Nunggu Sidang di PN Binjai

279

BINJAI| Tahanan kabur dari tahanan sementara pengadilan kembali berulang di wilayah hukum Sumatera Utara. Kali ini tiga tahanan Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari), kabur dari dalam sel Pengadilan Negeri Binjai, Senin (24/8/2015) sore.

Ketiga tahanan yang kabur itu terlibat kasus pencurian dan narkoba yaitu Hendrik Sitepu, Doni Ferial dan Khairul Nasution. Ketiganya kabur dengan menggergaji terali besi sel tahanan sementara, sembari menunggu giliran sidang.

Informasi dihimpun, awalnya pengawal tahanan (waltah) Kejaksaan Negeri Binjai memasukkan ketiga terdakwa ke dalam sel tahanan sementara Pengadilan Negeri Binjai, sembari menunggu persidangan mereka. Namun, saat akan menggelar persidangan, petugas tidak mendapati ketiga terdakwa lagi.

Saat diperiksa, ternyata besi sel tahanan sementara itu telah rusak digergaji pelaku.

Pengawal tahanan (waltah) yang tidak melihat ketiga terdakwa, kebingungan dan mencari ketiganya, namun tidak ditemukan.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Bambang H Tarigan ketika dikonfirmasi membenarkan kaburnya ketiga terdakwa dari sel tahanan sementara Pengadilan Negeri Binjai. “Iya kabur. Informasinya mereka kabur dengan menggergaji terali besi. Kita masih melakukan pencarian ketiganya. Kasus ini masih kita lidik,” pungkasnya. [ray]

Apa Tanggapan Anda?