Gerindra dan PKS Berkoalisi di Pilgub Sumut

0
951
Koalisi Partai Gerindra dan PKS di Pilgub DKI akan berlanjut di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 mendatang. Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan hal tersebut.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Koalisi Partai Gerindra dan PKS di Pilgub DKI akan berlanjut di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 mendatang. Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan hal tersebut saat berada di Medan, Minggu (22/10/2017).

“Sejauh ini, kami terus berkomunikasi. Hari ini pun Pak Prabowo dan kami di DPP berkomunikasi dengan PKS,” kata Fadli Zon seperti dilansir Republika.

Menurut Fadli, nama-nama calon gubernur Sumut yang akan diusung Gerindra dan PKS saat ini tengah digodok. Ketua Umum Prabowo Subianto sudah mengantongi sejumlah nama.

“Saya kira, November bisa kami putuskan,” kata Fadli saat berada di Medan, Minggu.

Fadli bilang, beberapa nama yang telah masuk, baik yang merupakan kader Gerindra maupun dari pihak luar. Beberapa di antaranya, yakni dua anggota DPR RI dari Gerindra, Gus Irawan Pasaribu dan M Syafii atau yang biasa disapa Romo, serta Pangkostrad, Letjen Edy Rahmayadi.

“Namanya masih penjaringan. Tentu harus menampung dan menghitung formasi power blocking-nya seperti apa. Nanti akan dibicarakan lagi beberapa kali termasuk dengan partai-partai yang akan bersama-sama,” ujar dia.

Pembahasan calon ini, menurut Fadli, tentu juga akan dilakukan bersama partai koalisi, PKS. Hingga kini, komunikasi intensif masih terus dilakukan kedua pihak.

“Sejauh ini, kami terus berkomunikasi. Hari ini pun Pak Prabowo dan kami di DPP berkomunikasi dengan PKS,” kata Fadli. [ded]

Apa Pendapat Anda?