Gerindra Terus Berjuang Perbaiki Ekonomi

25
Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu (kedua dari kiri) foto bersama Caleg DPR RI M Husni,SE, (ke-4 dari kiri) didampingi H Saifuddin,SH,SE dan Prof Muzakir,MA, usai silaturahmi, Minggu (14/10)

EDISIMEDAN.com,MEDAN – Partai Gerindra terus berjuang  untuk memperbaiki perekonomian nasional yang sekarang  masih belum menggembirakan termasuk  harga bahan kebutuhan masyarakat yang semakin melonjak.

“Kondisi ekonomi kita tidak menyenangkan  dengan pertumbuhan hanya 5 persen lebih. Belum lagi merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS,” kata Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu saat berbicara pada acara silaturahmi  tokoh masyarakat, ulama IKA Unsyiah dan IKWASU dengan M Husni SE, Caleg DPR-RI Dapil Sumut I di Medan, Minggu (14/10/2018) malam.

Turut hadir Tuan Guru Mursyid Sinulingga, Ketua IKA Unsyiah Ir Masrizal Batubara, Ketua Tim Pemenangan Pusat Caleg DPR RI M Husni,SE, H Saifuddin AW,SH,SE, Ketua Dewan Musapat (DM) Dr Fauzi Usman dan  pengusaha lainnya.

Selain menyoroti  masalah ekonomi dan persoalan bangsa dalam kesempatan itu Gus Irawan juga mengajak masyarakat Medan-Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi untuk mendukung M Husni SE untuk duduk Senayan.

Dia mengatakan Indonesia yang kaya raya tapi  selalu bergantung dari impor termasuk bahan bakar minyak (BBM).

“Bayangkan produksi minyak mentah kita 775 barel sedangkan kebutuhan mencapai sekitar 1,600 barel lebih sehingga harus mengimpor dari negara lain,” kata Gus yang juga duduk di Komisi VII DPR RI.

Hal senada dilontarkan Prof Muzakir MA. Menurutnya, negeri yang kaya raya merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan. Persoalan bangsa sebuah  realiatas dan menjadi serius yang harus cerdas dipahami oleh wakil-wakil rakyat.

Guru Besar Usuluddin UINSU ini mencontohkan bangsa yang maju ada yang ditakuti. Lihat Singapura berada di tengah laut Melayu. Korea Selatan maju karena takut sama Korea Utara dan Israel hebat takut sama negara-negara Arab. Lantas Indonesia tidak ada yang ditakuti.

“Harapan bangsa ini pada legislatif adalah orang-orang yang baik. Seorang wakil rakyat harus cerdas dalam menampung berbagai aspirasi masyarakat. Orang hebat itu yang takut sama Tuhan. Kalau kita berbicara tentang amanah, menjaga amanah itu sangat berat. Karena pertanggungjawaban dengan Allah SWT. Dengan amanah Nabi Muhammad sudah mengingatkan, apabila sesuatu pekerjaan diserahkan kepada yang bukan ahlinya adalah mahapetaka,” kata Muzakir.

Caleg DPR RI, M Husni,SE menyampaikan terima kasih kepada segenap tokoh masyarakat,ulama, IKA Unsyiah, Ikatan Wanita Sumatera Utara, para sahabat yang telah berkenan hadir pada acara silaturahmi ini sekaligus memberi dukungan dan semangat kepada saya untuk maju ke Senayan.

Ketua Tim Pemenangan, Saifuddin AW SH SE, mengatakan seorang wakil rakyat harus senantiasa memperjuangkan kebenaran. Memperjuangkan kepentingan rakyat, mampu mencegah nahi mungkar dan peduli umat. Seorang pemimpin diutamakan akhlaqulkarimah. Bersih dari tindak pidana.

“Saya menilai kriteria ini terpateri  pada  M Husni SE. Justru itu mari kita sama-sama memperjuangkan sahabat kita,” ujar Saifuddin. [fur]

Apa Tanggapan Anda?