GIIAS Medan Auto Show 2018 Dorong Perkembangan Industri Otomotif

10

EDISIMEDAN.com,MEDAN: Pameran otomotif GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) Medan 2018 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rajeksyah yang diwakilkan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara, H. Baharuddin Siagian, SH., M.S, di Hotel Santika Premiere Medan, Rabu, (31/10/2018)

Dalam sambutan, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara, H. Baharuddin Siagian, SH., M.Si., mengungkapkan harapannya agar pemeran ini dapat meningkatkan ekonomi dan teknologi,”Kami berharap agar setiap tahun ajang ini dapat berlangsung dengan tepat waktu karena baik untuk mempertemukan semua stakeholder di bidang otomotif baik pemerintahan maupun kalangan swasta.” Ungkapnya.

Beliau juga menambahkan dalam sambutannya semoga GIIAS Medan Auto Show 2018 dapat memberikan informasi yang baik tentang dunia otomotif,”Pameran ini dapat menjadi ruang kepada peminat otomotif untuk melihat bukti kongkrit tentang produk dan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia.” Tambah Beliau.

Dikesempatan yang sama, Eddy Sumedi selaku Sekretaris I GAIKINDO mengungkapkan dalam sambutannya bahwa kehadiran GIIAS Medan Auto Show adalah bentuk komitmen GAIKINDO dalam terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia,” Kami berharap melalui pameran ini dapat mendorong perkembangan otomotif dan pasar serta mendongkrak pertumbuhan industri di Sumatera Utara khususnya Medan.” ungkapnya. Eddy juga mengatakan bahwa melalui GIIAS Medan Auto Show turut mengajak para pelaku industri otomotif di Sumatera Utara agar terus membangun tumbuh seirama dengan perkembangan dunia otomotif.

Sementara itu, Pameran otomotif terbesar di Sumatera Utara ini digelar di Santika Convention Center Medan selama lima hari, terhitung mulai hari ini 31 Oktober hingga 4 November 2018. GIIAS Medan Auto Show merupakan salah satu rangkaian pameran GIIAS 2018 yang sebelumnya telah dilaksanakan di ICE-BSD City Tangerang, Makassar, dan Surabaya.

Diikuti lebih dari 30 eksibitor yang terdiri dari 7 merek kendaraan penumpang dan lebih dari 20 merek industri pendukung otomotif. Merek-merek dunia seperti BMW, Chevrolet, Daihatsu, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, dan Wuling ikut berpartisipasi di GIIAS Medan Auto Show tahun ini.(Mahbubah Lubis)

 

 

Apa Tanggapan Anda?