Grab bantu perkembangan UMKM kuliner di kota Medan

18

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Julukan Kota Medan sebagai Kota kuliner mendapat perhatian Grab yang bukan saja turut mendukung program Pemko Medan tapi juga turut membantu perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Dukungan yang kita berikan itu sesuai dengan tagline Grab, every day super apps dapat membantu perkembangan UMKM kuliner di kota Medan,” kata General Manager Public Affairs of Sumatera Regional Guruh Gunawan Ismaela, Kamis (11/4/2019).

Menurut Guruh, Kota Medan merupakan salah satu market makanan yang menjanjikan. Nantinya akan dibuat satu kolom khusus di Grab Food yang menyajikan makanan khas Kota Medan agar dapat memudahkan masyarakat yang ingin menikmati makanan khas dari Kota Medan.

“Kota Medan merupakan salah satu market makanan yang menjanjikan di Indonesia, dengan begitu kami akan membuat satu kolom khusus yang berada di aplikasi Grab Food dimana isinya menyajikan makanan khas dari Kota Medan itu sendiri,’ katanya.

Dengan demikian, katanya masyarakat lokal maupun turis dapat dengan mudah jika ingin memesan makanan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Pemko Medan dalam mewujudkan Kota kuliner, Grab melakukan kunjungan ke Kantor Walikota Medan belum lama ini yang diterima Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi.

Disebutkannya kunjungan tersebut selain bertujuan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pemko Medan juga dengan maksud bahwa pihak Grab akan mensuport program kerja Pemko Medan untuk dapat menuju kota smart city.

Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mendukung gagasan Grab dalam memberikan ruang untuk promosi kepada pengusaha kuliner yang ada di Kota Medan melalui aplikasi Grab Food, apalagi Kota Medan sudah terkenal sebagai kota kuliner yang sangat beragam.

Wakil Walikota didampingi Asisten Umum Rendward Parapat menyampaikan apresiasinya dan mendukung penuh niat Grab untuk mensuport dan membantu Kota Medan menjadi kota smart city.

“Saya sangat mendukung niat baik dari Grab untuk dapat mendukung kegiatan Pemko Medan dan dapat mewujudkan Kota Medan menjadi kota smart city tentunya,” ucap Akhyar.

Selanjutnya Akhyar menambahkan kuliner khas Kota Medan akan jauh lebih dikenal masyarakat sekitar dan turis yang datang ke Kota Medan melalui aplikasi Grab Food ini.

“Melalui aplikasi Grab Food ini nantinya kuliner khas Kota Medan akan jauh lebih dikenal dan dapat dengan mudah dinikmati oleh masyarakat maupun turis yang berkunjung ke Kota Medan,” ujarnya.

Grab selalu berkomitmen untuk memajukan kuliner kota Medan, salah satunya dengan Program Grab Food Juara Kuliner, membuat tema rutin bersama para usaha kuliner dapat menjadi upaya meningkatkan digitalisasi kuliner di Kota Medan.

April ini Grab juga melaksanakan campaign Juara Cepat untuk meningkatkan layanan dalam konteks pengiriman makanan di berbagai daerah, terus berinovasi adalah kunci untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota Medan. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?