Home / BISNIS / Grab Harus Contoh Gojek dalam menjamin keselamatan mitra dan pengguna

Grab Harus Contoh Gojek dalam menjamin keselamatan mitra dan pengguna


EDISIMEDAN.COM,MEDAN-Gojek memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan yang terbaik kepada konsumennya. Selain fitur pencegahan dan penanganan, Sebelumnya Perusahaan Karya Anak Bangsa ini juga menambah fitur perlindungan keselamatan dengan bekerjasama dengan PT Jasa Raharja.

Dalam salah satu acara diskusi publik oleh CSIS tentang kontribusi Grab dalam perekonomian Indonesia, Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Budi Setiadi juga mengingatkan agar Grab bisa mencontoh langkah Gojek untuk memberikan rasa perlindungan yang maksimal.
“Aspek keselamatan juga cukup penting dari pengemudi hingga penumpang untuk asuransi jika ada kecelakaan terjamin kemarin kami baru saja bekerjasama melakukan Mou Gojek dengan jasaraharja mungkin Grab bisa menyusul untuk ini sehingga menjamin keselamatan mitra maupun penumpang,” terangnya dalam pres liris yang diterima ukmkotamedan.com pada Rabu (24/7/2019)
Dikatakannya juga pada pres rilis itu, Langkah Gojek tersebut juga banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk bagi konsumen. Kepala Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Ardiansyah Parman juga menyebutkan Gojek telah meningkatkan pelayanan yang bagus dan memberikan akses pemulihan hak konsumen lebih mudah dan lebih cepat.
“Program tersebut bagus, seperti adanya kerja sama antara Gojek Indonesia dan Jasa raharja. Sehingga penumpang Gocar diasuransikan. Harapan BPKN semua konsumen jasa transportasi yang menggunakan aplikasi baik penumpang roda empat maupun roda dua diasuransikan,” katanya.
Ardiansyah juga menyampaikan program tersebut sebaiknya diikuti oleh aplikator transportasi online lainnya. Selain sebagai bentuk kepatuhan pada Peraturan Mentri (PM) 118 juga untuk membuat konsumen merasa aman dan nyaman saat di jalan. (Mahbubah Lubis)
Baca Juga:  APINDO Komit Wujudkan Medan Ramah Investasi
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up