Home / NEWSSUMUT / GRANAT: Labuhanbatu Darurat Narkoba

GRANAT: Labuhanbatu Darurat Narkoba


EDISIMEDAN.com, LABUHANBATU- Pasca penangkapan seorang kurir narkoba oleh personel Polsek Panai Hulu Polres Labuhanbatu, Selasa (20/2/2018) di Negeri Lama membuktikan bahwa peredaran Narkoba di wilayah Labuhanbatu masih marak.

Hal ini perlu menjadi perhatian bersama seluruh elemen masyarakat Labuhanbatu untuk memberantas Narkoba di Labuhanbatu Raya.

Demikian dikatakan Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Labuhanbatu, Khairul Fahmi, Rabu (21/2/2018) dalam siaran persnya yang diterima MedanBisnis.

Secara politis, kata dia narkoba merupakan salah satu cara yang digunakan untuk melumpuhkan suatu bangsa atau bentuk penjajahan modern. Target yang ingin dicapai yaitu The Lost Generation. Yaitu hilangnya suatu generasi.

“Artinya dampak yang ditimbulkan oleh Narkoba dirasakan 10 tahun kedepan atau jangka panjang, ditandai akan hilangnya generasi muda,” ulasnya.

Sehingga, kata dia, tidak ada lagi generasi muda pembela bangsa. Pada saat itulah masuk bangsa asing yang ingin menjajah kembali bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Surya Paloh Tantang KPK Gelar Rekonstruksi di Kantor Nasdem

Walaupun bentuk penjajahan sudah berubah tidak seperti penjajahan tradisional. Tetapi tujuan dari penjajahan tersebut tetap sama. Yaitu, mengambil Sumber Daya Alam bangsa Indonesia.

“Sehingga rakyat Indonesia menjadi budak di negeri sendiri. Tentunya kita semua tidak ingin bangsa Indonesia dijajah kembali walaupun dalam bentuk penjajahan modern,’ tambahnya.

Tentunya persoalan Narkoba sudah menjadi persoalan serius. Secara hukum DPC GRANAT Labuhanbatu mendorong Pemerintah untuk segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (PERPPU) tentang Pemberantasan Narkoba.

“Karena Negara Indonesia sudah Darurat Narkoba,” ujarnya.

Untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, DPC GRANAT Labuhanbatu mendorong agar segera diterbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba.

“Artinya mari kita selamatkan generasi muda Labuhanbatu dari bahaya Narkoba, karena mereka lah nantinya yang menjadi pemimpin di Labuhanbatu ini,” tandasnya.[jul]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up