Gubernur Kunjungi Lokasi Banjir Langkat, Asahan dan Tanjungbalai

0
282
TINJAU BANJIR. Tengku Erry didampingi Sekda Langkat Indra Salahuddin mengarungi banjir menggunakan perahu karet di Lingkungan III Payakiri, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Jumat (10/11/2017)

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Gubsu Tengku Erry Nuradi meninjau sejumlah lokasi banjir yang merendam pemukiman masyarakat di Kabupaten Langkat, Asahan dan Tanjungbalai, Jumat (10/11/2017).

Tengku Erry didampingi Sekda Langkat Indra Salahuddin mengarungi banjir menggunakan perahu karet di Lingkungan III Payakiri, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Sementara di Asahan, Tengku Erry didampingi Wakil Bupati Surya dan Walikota Muhammad Syahrial di Tanjungbalai.

Kehadiran rombongan orang nomor satu di Sumut ini disambut antara lain, camat, TNI, Polri, para ASN, lurah dan kades, sejumlah relawan.

Tiba di lokasi banjir Langkat, Tengku Erry Nuradi juga meninjau posko dan berdialog bersama para warga korban banjir di bawah tenda darurat. Masyarakat sangat terharu, sebab Gubernur langsung turun ke lokasi banjir.

BACA JUGA
Banjir Labura Diduga Akibat Maraknya Ilegal Loging, Foto Ini Buktinya

“Terima kasih Pak Gubernur mau melihat kondisi kami,” ucap ibu Marni, warga setempat.

Hal serupa juga juga terlihat di Asahan dan Tanjungbalai, para korban banjir sangat terharu.

Gubsu Tengku Erry pada kesempatan itu mengaku prihatin melihat kondisi warga yang sudah beberapa hari menderita akibat dilanda banjir.

BACA JUGA
Banjir Kiriman Rendam Dua Kecamatan di Medan

“Pemerintah Provinsi terutama BPBD provinsi maupun kabupaten kota harus senantiasa siaga dan diharapkan para kepala daerah se-Sumut cepat tanggap akan musibah seperti banjir ini maupun bencana alam lainnya,” demikian Tengku Erry. [ded]

Apa Pendapat Anda?