Gubernur Sumut Lepas Jemaah Umrah Magister Hukum Unpab

    14

    EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Setdaprovsu) Ir Arief Sudarto Trinugroho , MT melepas jemaah Umrah dan Studi Tour mahasiswa Magister Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), di Gelanggang Mahabento Kampus Unpab, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, Rabu (22/1/2020).

    Pelepasan jemaah umrah dan study torur dihadiri Rektor Unpab sekaligus jemaah umrah Dr H Muhammad Isa Indrawan, SE MM, Rektor I Ir Bhakti Alamsyah, MT, PhD, Kepala Balitbang Provinsi Sumatera Utara Ir H Irman, MSi, Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum yang juga ketua panitia Dr Irwan Jasa Tarigan, SH, MH, para dekan, mahasiswa Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Unpab.

    Gubernur Sumut diwakili Asisten II Setdaprovsu Arief Sudarto Trinugroho dalam sambutannya berharap. pemberangkatan jemaah umrah dan study tour ini dapat meningkatkan semangat beribadah mahasiswa Magister Ilmu Humum Unpab.

    “”Berniatlah secara ikhlas dan khusus untuk menunaikan ibadah umrah semata-mata karena Allah SWT,” katanya.

    Gubernur juga mengapresiasi penyelenggaraan umrah dan study tour ini. Menurutnya, keberhasilan penyelenggaraan umrah ini tidak terlepas dari dukungan para rektorat, dosen dan terkhusus mahasiswa Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Unpab.

    Dalam kesempatan itu, Rektor Unpab H Muhammad Isa Indrawan dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan umrah pertama yang terkordinir di civitas akademika Unpab.

    Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumut yang hadir melepas secara resmi jemaah umrah dan study tour Magister Ilmu Hukum Unpab.

    “Kita mendoakan juga insya Allah Sumatera Utara di bawah pimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah dapat menyelesaikan dan melaksanakan program yang dicantumkan dalam visi misi beliau untuk menuju Sumut bermartabat,” kata rektor.

    Rektor juga menyatakan bersyukur, saat ini Unpab mengasuh 17 ribu mahasiswa yang tersebar di 16 program studi. Unpab juga telah men-submit (mengajukan) 9 program studi magister dan strata tiga (S3) ke Dirjen Dikti.

    Sebelumnya, Ketua Panitia Dr Irwan Jasa Tarigan, SH, MH dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 43 jemaah umrah Magister Ilmu Hukum Unpab dijadwalkan akan melaksanakan ibadah umrah dan study tour di Tanah Suci hingga Senin, 3 Februari 2020.

    “Jemaah akan melangsungkan ibadah umrah dan study tour selama 13 hari. Selain melaksanakan ibadah umrah, jemaah juga nantinya akan mengunjungi universitas yang ada di Madinah. Kedatangan jemaah umrah Unpab akan disambut oleh imam besar Masjidil Haram,” kata Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Unpab ini. ( Mahbubah Lubis)

     

    Apa Tanggapan Anda?