Home / / Gubsu Erry: Hubungan Tidak Harmonis Jangan Menimbulkan Kebencian

Gubsu Erry: Hubungan Tidak Harmonis Jangan Menimbulkan Kebencian


Gubsu Tengku Erry saat hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad ke-21 KBIH Jabar Noor di Pesantren Tahfidzul Quran Jabal Noor, Sei Mencirim, Deliserdang, Sabtu (14/1/2017).

EDISIMEDAN.com, DELISERDANG – Di tengah isu suap yang menimpa istrinya, Tengku Erry tetap melakukan aktivitasnya sebagai Gubernur Sumatera Utara. Salah satu aktivitasnya adalah hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad ke-21 KBIH Jabar Noor di Pesantren Tahfidzul Quran Jabal Noor, Sei Mencirim, Deliserdang, Sabtu (14/1/2017).

Dalam acara itu, Gubsu Erry Nuradi mengingatkan betapa pentingnya menjalin silaturahmi. Karena menurutnya, dalam interaksi terhadap sesama selalu saja ada sisi positif dan negatif.

Yang positif adalah saling tolong menolong dan saling sayang menyayangi sesama mukmin. Dan negatif akan timbul kekecewaan yang bisa berakibat memutuskan silaturahim dan menimbulkan kebencian.

Bahkan yang lebih repot lagi saat ketidakharmonisan hubungan itu menular ke orang lain. Keretakan persaudaraan atau pertemanan bukan lagi hubungan antar dua pihak semata, bahkan merembet kemana-mana.

Baca Juga:  Desa Lingkar Kebun Dikembangkan Jadi Desa Layak Anak

Bisa jadi seluruh keluarga dan atau seluruh teman dekat kita pun akan ikut menjauhi dan ikut memutus hubungan silaturahim, dikarenakan masalah pribadi kita dengan seseorang.

“Ini jangan sampai terjadi. Hal seperti ini pernah dikatakan Rasulullah SAW¬† dalam HR Bukhari yakni cinta bisa berkelanjutan (diwariskan) dan benci pun demikian,” sebut Gubsu Erry.

BACA JUGA
Sidang Suap Gatot, Istri Gubsu Akui Peroleh Rp 127,5 Juta

Hadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, mantan Gubsu Syamsul Arifin, mantan Walikota Medan Abdillah, pimpinan Majelis Takllim Jabal Noor Ustadz KH Zulfikar Hajar, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Syech Ali Akbar Marbun, Syafwan Khayat, Ustadz Amhar Nasution, penceramah Ustadz Yazid Syamsuddin, tokoh agama, tokoh masyarakat, ulama dan undangan.

Baca Juga:  Gubsu Minta Sekolah Gelorakan Kembali Senam Pagi

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengatakan Milad ke-21 KBIH Jabal Noor ini selain untuk meningkatkan silaturahim, juga sangat besar manfaatnya untuk dijadikan momentum dalam menilai sampai sejauh mana para pengurus menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam menjalankan program dan kegiatan keagamaan dalam membimbing calon jamaah haji dan umroh.

Sementara kisah Maulid Nabi Muhammad SAW sudah sering kita dengar. Ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepada-Nya, harus kita contoh.

“Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang telah laksanakan bukanlah hanya sekedar untuk mengenang kembali tetapi yang terpenting ialah untuk memberi dorongan semangat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” tutur Erry.

Gubsu Erry juga menjelaskan bahwa Muhammad sebagai pembawa risalah kedamaian dan keselamatan bagi umat manusia. Kita harus senantiasa berupaya untuk dapat mencontoh sifat-sifat dan perilaku Rasulullah sebagai modal kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari seperti semangat beribadah, kejujuran, keadilan, disiplin dan kebaikan lainnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up