Home / MEDAN TODAY / Gubsu Ingatkan Hal Ini pada Pengemudi Transportasi Online

Gubsu Ingatkan Hal Ini pada Pengemudi Transportasi Online


Gubsu Tengku Erry Nuradi hadiri Silaturahim Bersama Mitra Grab di Griya Ben Conventon Center Medan, Kamis (16/11/2017). Di sini mengingatkan agar para pengemudi angkutan online untuk menjaga sikap dan mentaati semua peraturan.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan agar para pengemudi angkutan online menjaga sikap dan mentaati semua peraturan serta persyaratan sebagai penyedia jasa angkutan sewa khusus (ASK).

Hal itu sampaikannya saat menghadiri Silaturahim Bersama Mitra Grab yang digelar di Griya Ben Conventon Center Medan, Kamis (16/11/2017).

“Terbitnya Permenhub nomor PM 108 tahun 2017 bertujuan untuk menjaga situasi dan kondisi dalam keadaan kondusif,” ujar Tengku Erry.

Kata Erry, ketentuan yang diatur dalam Permenhub tersebut mencakup ketentuan wilayah operasi, jumlah kuota, tarif, kepemilikan, domisili kendaraan, uji kendaraan dan peran aplikator sebagai penyedia aplikasi atau perusahaan angkutan umum.

Untuk Sumut sendiri, tarif ditetapkan sebesar Rp3.500 (terendah) hingga Rp6.000 (tertinggi) untuk setiap kilometernya.

Selain itu, kepada pihak aplikator, Gubsu juga meminta dilakukan pembinaan dan kepada mitra kerja, agar selalu menaati peraturan lalu lintas, parkir pada tempatnya, tidak mangkal di sembarang tempat, menjaga sopan santun dan menghindari gesekan dengan angkutan umum regular.

Baca Juga:  Pemerintah Arab Saudi Akan Bangun Universitas Islam Di Sumut

Sementara Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyebutkan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan mitra mereka.

“Untuk keamanan, kita juga memonitoring kecepatan kendaraan terutama sepeda motor. Apabila kecepatannya sudah terlalu tinggi, maka akan ada retraining kepada mitra tersebut,” ujarnya sembari menyebut Grab sudah menjangkau Kota Pematangsiantar.

Untuk faktor keamanan, pihaknya bekerjasama dengan Polda Sumut untuk penggunaan aplikasi Polisi Kita. Hal itu untuk membantu memonitor apabila terjadi kejahatan dan lain-lain. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up