Home / MEDAN TODAY / Gubsu Serukan Salat Ghaib untuk Korban Hercules

Gubsu Serukan Salat Ghaib untuk Korban Hercules


Gubernur Sumatera Utara, saat berada di lokasi jatuhnya pesawat Hercules, Selasa (30/6/2015)

MEDAN| Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho menyerukan umat Islam untuk melaksanakan salat ghaib bagi para korban kecelakaan pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan pada Selasa siang (30/6/2015).

Himbauan tersebut disampaikan Gubsu usai meninjau Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsma Agus Supriatna. Di RS HAM seluruh mayat korban dikumpulkan guna proses identifikasi.

“Seruan untuk melaksanakan salat ghaib bagi para korban, bertepatan dengan umat muslim yang sedang melaksanaan Ibadah puasa di bulan Ramadan yang penuh berkah dan pengampunan,” ujarnya.

Gubernur juga menyampaikan ucapan bela sungkawa, turut berduka cita atas musibah yang menimpa awak dan penumpang pesawat Hercules. “Atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya mengucapkan turut berduka cita atas musibah ini, mohon doa seluruh rakyat agar korban diterima amal dan ibadahnya dan diampukan dosa-dosanya,” ujar Gubernur.

Baca Juga:  Wujudkan Pembangunan Kepemudaan Wali Kota Apresiasi Kirab Pemuda 2018

Gubernur memantau langsung dan mengkoordinasikan proses penanganan kecelakaan pesawat Hercules. Ketika sedang menghadiri Rapat DPRD Sumut, Gubernur langsung menuju ke lokasi kecelakaan sesaat setelah mendapat kabar. Di lokasi, Gubernur ikut membantu evakuasi dan sempat ikut membopong mayat korban. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up