Home / DELI SERDANG / Gudang Sawmil 688 Dibobol Maling

Gudang Sawmil 688 Dibobol Maling


Pihak kepolisian Polres Tebingtinggi melakukan olah TKP dan penyelidikan di gudang 688 yang disatroni maling.

EDISIMEDAN.COM, TEBINGTINGGI- Gudang pengolahan dan pengawetan kayu (sawmil) 688 yang terletak di Jalan Setia Budi, Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi dibobol maling, Selasa (24/5) dini hari.

Tim gabungan Polres Tebingtinggi yang mendapat laporan kejadian langsung turun melakukan olah TKP sekaligus mengumpulkan keterangan.

Menurut Syahrizal (40), penjaga malam, dirinya yang sudah dua tahun bertugas jaga malam di gudang tersebut sehari-harinya juga bertugas membuka gerbang bagi setiap truk yang datang untuk membongkar muatan. Saat mengontrol situasi gudang, kadang dilakukannya pada pukul 23.30 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

Dijelaskan Syahrizal, pada hari Senin malam (23/5) sekitar pukul 22.00 WIB setelah satu unit Truk Cold Diesel bermuatan kayu durian datang untuk membongkar muatan di gudang tersebut, dirinya langsung tidur di pos yang terletak di depan gudang.

Baca Juga:  Kecamatan Rambutan Adakan Punggahan Sambut Ramadan

Keesokan pagi harinya sekira pukul 06.30 WIB setelah bangun tidur, Syahrizal langsung mematikan setiap lampu di gudang itu. Namun saat berada di ruangan pengolahan atau racikan kayu, dua buah dynamo pompa mesin telah hilang.

Selain itu, satu buah baterai, sinsaw dan peralatan kunci juga hilang dari truk cold diesel di gudang itu. Saat melakukan pemeriksaan, Syahrizal menemukan bekas tapak kaki hingga ke arah belakang gudang menujuĀ  sungai.

Kejadian pencurian tersebut akhirnya dilaporkannya kepada Aseng (50) pemilik gudang, yang diteruskan kepada pihak kepolisian. “Padahal saat patroli tadi malam aku masih lihat ada dynamo pomp kedua mesin pengolahan kayu itu dan tidak ada tanda-tanda mencurigakan,” ujar Syahrizal.

Sementara Aseng pemilik gudang sawmill 688 mengatakan akibat kejadian pencurian itu dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta lebih.

Baca Juga:  Aksi Jambret di Kawasan Medan Utara Resahkan Warga

Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceeu Cahyati melalui Kasubbag Humas Iptu MT Sagala membenarkan adanya pencurian di gudang Somil 688 dan saat ini pihak Satreskrim masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan menangkap pelaku pencurian tersebut. [rdi]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up