Home / LANGKAT / POLITIKSUMUT / H.Sampe Tuah Ginting : Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

H.Sampe Tuah Ginting : Amar Ma’ruf Nahi Mungkar


H.Sampae Tuah Ginting gelar pertemuan silaturahmi dengan eleman masyarakat Binjai

EDISIMEDAN.COM,Binjai –  Salah satu bacalon walikota Binjai H.Sampe Tuah Ginting,SH mengadakan pertemuan silaturahmi dengan sejumlah elemen masyarakat Binjai pada malam pergantian tahun 2019-2020, bertempat di Iga Iga,Selasa,(31/12) malam.

Hadir pada acara silaturahmi tersebut sederetan pengurus partai politik se-kota Binjai di antaranya Ketua DPC NasDem Binjai Dr Edi Sitepu beserta istri, anggota DPRD Binjai Fraksi NasDem Hairul Sembiring, Ketua DPD AMPI Binjai Abdin Zaini Sembiring, Bacalon Walikota Binjai Dejon Sembiring.

Tampak juga hadir sejumlah pengurus parpol Hanura Binjai,Demokrat Binjai, ulama,ustad dan tokoh pemuda Binjai lainnya. Terlihat juga purnawirawan AKBP Sahrul Amin beserta keluarganya.

Usai acara H.Sampe Tuah Ginting kepada EDISIMEDAN.COM, menyebutkan bahwa dirinya merupakan putra asli Binjai namun lahir di Medan. Ia pun menceritakan kisah masa lalunya di Binjai.

“Saya kan ..dibilang bukan orang Binjai,biasalah namanya politik ya. Saya tidak bisa lahir di Binjai waktu itu. Seyogianya juga kalo bisa lahir di Binjai saya lahir di Binjai.Karena almarhum ayah saya itu masuk ke Binjai ini tahun 1950,kita tinggal di Jalan Garuda sekarang berubah jadi Jalan Sudirman dan rumah masih juga ada di situ ,”terang H.Sampe Tuah Ginting.

Baca Juga:  Tidak Benar Ada Pendataan Untuk Lockdown Di Binjai

Di sebutkannya kala itu dia tidak bisa lahir di Binjai di bawalah ke Medan. ” Kenapa tidak bisa lahir di Binjai karena besar kali, dulu belum ada operasi cesar di Binjai,jadi kata dokter tidak mungkin selamatlah maka ayah saya bernajar bila mana selamat ini ibu dan anak maka aku berilah namanya Sampe Tuah ,”beber H.Sampe Tuah Ginting

“Dan sampai hari ini si Sampe sampailah disini ke Binjai , ngin membangun Binjai enggak ada yang lain-lain nawaitunya ingin menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar jadi itulah ceritanya, Insya Allah pergantian tidak bisa di hadang sama dengan usia terus berjalan itu hukum alam ada masanya jadi secara kostitusional kita lakukan yang terbaik bagaimana Binjai ini lebih baik lagi dari pada yang ada sekarang ini pungkas H.Sampe Tuah Ginting yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur TP OHARDA JAMPIDUM Kejagung RI. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up