Home / NEWS / Hadang Penyebaran COVID-19, Pertamina Disinfektasi Sarana Produksi dan Sarfas Umum

Hadang Penyebaran COVID-19, Pertamina Disinfektasi Sarana Produksi dan Sarfas Umum


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Mendukung upaya  pencegahan COVID-19, Pertamina Peduli melakukan penyemprotan disinfektan di 30 titik sarana umum. Penyemprotan ini dilakukan di sepuluh titik Ring I Kantor Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I dan 20 titik lainnya di Ring I Fuel Terminal Integrated Medan Group (IMG) pada Selasa (24/03).


General Manager MOR I, Gema Iriandus Pahalawan, mengungkapkan penyemprotan sebagai bentuk dukungan Pertamina terhadap pemerintah akan pencegahan COVID-19. Sarana umum yang dipilih untuk dilakukan penyemprotan disinfektan adalah sarana ibadah, sekolah, kantor polisi, serta stasiun kereta api.


“Penyemprotan sarana umum ini dilakukan agar mengurangi resiko penularan COVID-19. Terutama bagi masyarakat yang tetap harus beraktivitas di luar rumah. Sehingga, penyebaran COVID-19 pun bisa diminimalisir,” tutur Gema.


Lurah Kesawan, Marwan Harahap, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina  yang melakukan penyemprotan disinfektan untuk sejumlah fasilitas umum yang ada di Kesawan. Penyemprotan ini membuat fasilitas umum menjadi lebih aman.

Baca Juga:  Pendukung JR Saragih di Nias Gelar Unjukrasa


“Warga Kesawan menjadi lebih tenang dengan adanya penyemprotan disinfektan ini karena dapat mencegah jenis organisme berbahaya, baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit,” ucap Marwan.


Salah satu tempat yang dilakukan penyemprotan disinfektan pada Selasa (23/03) di Masjid Akmal, Kelurahan Kesawan, dihadiri langsung oleh Lurah Kesawan, Marwan Harahap dan anggota DPRD Kota Medan, Rajudin Sagala. 


Untuk penyemprotan disinfektan ini, Pertamina MOR I bekerja sama dengan organisasi Rumah Zakat dan Human Initiative. Penyemprotan diberlakukan secara bertahap untuk tempat-tempat umum di Kota Medan dan Kecamatan Medan Labuhan seperti kawasan Merdeka Walk, Vihara Budha Medan Timur, Samsat, Puskesmas, Pendopo, Kedai Kopi LK 115, PAUD Ling XIX, Masjid Muhtadin, dan lain sebagainya. 


Disamping sarana publik, Pertamina MOR I juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di SPBU untuk Kota Medan secara bertahap. Selain di SPBU, penyemprotan juga dilakukan di sejumlah SPBE seperti SPBE Patra dan SPBE Gunung Aman Subur.

Baca Juga:  Bawaslu Sumut Harus Minta Maaf dan Tarik Surat Yang Larang Umat Berinfak


Tindakan pencegahan pun sudah dilakukan pekerja di lingkungan operasi Pertamina. Pencegahan ini misalnya para operator baik di SPBU maupun SPBE memakai masker dan sarung tangan. Selain itu, Pertamina mendorong masyarakat yang membeli BBM untuk bertransaksi non-tunai menggunakan MyPertamina dan LinkAja. 


“Langkah pencegahan juga sudah dilakukan sejumlah SPBU dengan memutar adlibs yang mengingatkan konsumen akan langkah pencegahan virus,” tutup Gema.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up