Home / / Hadiri Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Bobby Berharap Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Hadiri Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Bobby Berharap Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Muhammad Bobby Afif Nasution hadir dalam kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang digelar Komando Barisan Bobby-Aulia Rachman (KOBBAR), Jumat (2/10/2020).

Kepada relawan, Bobby berharap kegiatan dapat berjalan lancar dan tidak melanggar protokol kesehatan. “Kegiatan ini tetap harus berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan. Jaga diri sendiri dan warga, sehingga semuanya dapat terhindar dari paparan Covid-19,” ucapnya dihadapan relawan KOBBAR disela kegiatan yang digelar di kediaman H. Razali Doyong, Jalan Deposito No 56, Titi Papan, Medan Deli ini.

Penanggung jawab kegiatan, dr Tengku Gita menjelaskan dalam kegiatan pengobatan massal, diantaranya dengan pemeriksaan asam urat, pemeriksaan kadar gula darah, serta pembagian kacamata gratis.

“Dalam kegiatan kali ini, kita targetkan dapat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 100 warga, dan pembagian kacamata gratis kepada 100 warga,” tuturnya.

Kata Gita, tim media yang dilibatkan dalam kegiatan ini, sebanyak 3 dokter dan 3 perawat. “Untuk pemeriksaan kesehatan, jika kita dapati keluhan seperti kolesterol tinggi, akan kita berikan obat untuk 3 hari. Dan jika sakit berlanjut, kita sarankan hubungi pelayanan kesehatan terdekat,” sambung dia.

Dijelaskan Gita, KOBBAR adalah relawan yang akan berjuang untuk pemenangan Bobby-Aulia, dan bergerak di bidang kesehatan. Tidak hanya sekali ini saja kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan. Rencananya, KOBBAR akan bergerak aktif di 21 kecamatan Kota Medan, untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Seorang warga, Mudiah menyambut baik kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Lantaran sejak pandemi Covid-19, dia dan keluarga cukup takut ke rumah sakit. “Tahu kan, rumah sakit gudangnya penyakit. Mau periksa kolesterol saja, nanti bisa terpapar Covid-19 pula. Jadi kegiatan pemeriksaan ini tentu disambut baik, apalagi ada jarak dan di tempat terbuka. “Yang penting ikuti protokol kesehatan saja,” tandasnya. (bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up