Halal Bihalal IKA Unsyiah Ajang Silaturahmi Juga Bangun Kepedulian Terhadap Tahfidzul Qur’an Al Umm Smart Center

42

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar acara Halal Bi Halal di Lembaga Tahfidzul Qur’an (LTQ) Al Umm Smart Centre di Jalan Beringin V Gang Mentimun 16, Deliserdang, pada Minggu (30/6/2019).

Ketua IKA Unsyiah Sumut, Ir Musrizal Batubara
dalam kesempatan itu mengatakan halal bihalal Ika Unsyiah tersebut digelar guna membangun tali silaturahmi antara sesama alumni yang ada di Sumut.

Dan dikatakannya kedepan pihaknya akan melakukan hubungan kerjasama dengan santri di Al Umm Smart Center begitu juga dengan kepengurusan Yayasan Halimatusakdiyah Amaliah Indonesia.

“Insyaallah nanti akan terwujud suatu kerjasama seperti adanya bapak angkat dari santri hafiz Al-Qur’an di yayasan ini. Yang kita harapkan terus berkesinambungan,” ungkap Musrizal.

Ia juga mengharapkan wadah yang sudah ada tersebut semoga ini menjadi ladang amal. “Dan bagi yang memiliki rezeki lebih disinilah tempat menyalurkannya sebagai ladang amal sebagai tabungan dunia dan akhirat,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan hubungan silaturahmi ini dapat membangun komunikasi baik dibidang sosial, ekonomi dan budaya. Intinya untuk membangun kebersamaan terhadap alumni Unsyiah (universitas Syah kuala).

Kegiatan yang digelar di Tahfidzul Qur’an Al Umm Smart Center itu dihadiri oleh alumni senior Universitas Syah Kuala dan dua alumni yang kebetulan terpilih menjadi anggota DPR-RI yaitu Gus Irawan Pasaribu dan Muhammad Husni.”Dengan terpilihnya abangda kita ini akan terbangun lagi Komunikasi-komunikasi yang sifatnya cukup membangun sesama alumni.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Yayasan Halimatusakdiyah Amaliah, Drs.H.M.Riadi Lubis mengatakan sangat berterima kasih kepada IKA Unsyiah. Semoga pelaksaan halal bihalal tersebut menjadi suatu ajang silaturahim bukan saja sekedar alumni dengan alumni, tetapi dengan yayasan dan Tahfidzul Qur’an Al-umm juga.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan begitu jga kegiatan pengajian yang diharapkan akan sangat mendukung dan membantu kepada Pelaksaanaan pendidikan di yayasan,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut dikatakanya, kedepan pihaknya mengharapkan kerjasama dan partisipasi para alumni akan semakin baik. Dan saat ini dikatakanya kepedulian juga sudah terlihat kepada kaum dhuafa dan yatim piatu yang merupakan anak didik di yayasan Tahfidzul Qur’an.

“Kita mengharapkan ada saudara-saudara kita yang berkenan menjadi orang tua asuh terhadap para santri Tahfidzul Qur’an,” ucapnya.

Sementara itu, Hadir dalam kegiatan itu, Zahirman SE, Ir.Husni, M.Alwi Batubara (Ketua Yayasan Halimatusakdiyah Amaliah), Dr. Nahar Abdul Gani dan Sabdan Prawira. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?