Home / POLITIK / Hanya Diikuti Satu Pasang Calon, KPU Perpanjang Pendaftaran Cakada di Paluta

Hanya Diikuti Satu Pasang Calon, KPU Perpanjang Pendaftaran Cakada di Paluta


EDISIMEDAN, Paluta- KPU Padanglawas Utara (Paluta) memperpanjang masa pendaftaran calon kepala daerah (Cakad) hingga tengah malam ini. Kebijakan ini diambil lantaran hanya ada satu pasang calon yang mendaftar dalam Pemilihan Bupati disana.

“Hingga akhir pendaftaran kemarin hanya pasangan Andar Amin Harahap-Hariro Harahap yang mendaftar ke KPU. Pasangan ini didukung oleh Partai Golkar, PDIP, Gerindra, Hanura, PAN, PPP, NasDem, PKPI, PKB, Demokrat dan PBB. Total ada 30 kursi,” kata Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat saat ditemui di RSUP Adam Malik Medan, Selasa (16/1/2018).

Hidayat mengatakan KPU Paluta masih membuka pendaftaran untuk siapa yang ingin maju sebagai bakal calon bupati-wakil bupati. Pendaftaran ini, kata Rahmat akan ditutup sampai pukul 24.00 WIB nanti.

“Jika tidak ada yang maju, kemungkinan akan melawan kotak kosong. Kalau ada yang mendaftar nantinya, ya ikut tes kesehatan. Tapi, kemungkinan itu kecil,” ujar Hidayat.

Baca Juga:  KPU Tetapkan Paslon Tunggal Pilkada Deliserdang

Hidayat mengatakan saat ini dirinya menunggu hasil tes kesehatan dari pasangan Andar Amin-Hariro di RSUP Adam Malik Medan. “Mereka kan sudah tes kesehatan. Kita ambil hasil tes pemeriksaan kesehatannya,” sambung Rahmat.

Sedangkan untuk daftar pemilih tetap (DPT) di Paluta, berdasarkan tahun 2014 lalu, mencapai 156.910 jiwa. (ska)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up