Home / / Harga Cabai Rawit Tembus Rp 80.000/Kg

Harga Cabai Rawit Tembus Rp 80.000/Kg


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pasca perayaan Natal dan Tahun Baru, harga sejumlah kebutuhan tidak kunjung turun, bahkan naik drastis dari harga normalnya.

Harga cabai Rawit misalnya, saat ini di sejumlah pasar tradisional di Medan harganya sudah mencapai Rp 80.000 perkilogram. Padahal normalnya harga cabai rawit hanya berkisar diharga Rp 30.000-an perkilogramnya.

“Gila, harga cabai rawit ini sampe Rp 80 ribu, padahal awak masak untuk jualan kebanyakan pake cabai rawit ini,” ujar Nelfiza warga Jalan Ar Hakim Medan pada Senin (4/1/2021)

Dikatakannya, ia kesulitan untuk berjualan karena mahalnya harga cabai rawit ini. “Mau jualan pun bingung, mau berapa lagi saya jual seporsi ayam penyet ini, biasanya jual Rp 10 ribu perporsi dengan harga cabai rawit normal saja keuntungan saya masih tipis, kalau begini, apalagi untung saya, mending tutup ajala dulu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sejak Gubsu Resmikan IPA Denai, Warga Senang Air Mengalir Deras

Mahalnya harga cabai rawit ini juga menjadi cuitan warga di medsos.

“Iya betul kali itu mak … Awak kaget semalam belanja di Pancing …semua nya harga hampir 2 kai lipat naek nya,” ucap pemilik akun FB Nyai Kurnanda.

Bahkan di Pasar Simpang Limun kata salah seorang pemilik akun Cemilan Ecii sebelumnya cabai rawit mencapai Rp 180 ribu perkilogramnya. (bd)

Terkait


Berita Terbaru