Home / MEDAN TODAYNEWS / Harga Telur Masih Mahal di Medan

Harga Telur Masih Mahal di Medan


Harga telur ayam di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan pada Senin (23/7/2018) masih bertahan mahal. Harga masih dikisaran Rp 1350/butir sampai Rp 1500/butir untuk tingkat grosir.

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Harga telur ayam di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan pada Senin (23/7/2018) masih bertahan mahal. Harga masih dikisaran Rp 1350/butir sampai Rp 1500/butir untuk tingkat grosir.

Seorang penjual telur di Pusat Pasar Medan yang ditemui edisimedan.com, Roniuli mengaku harga telur sudah mengalami selama satu bulan dan masih bertahan mahal hingga saat ini. menurutnya mahalnya harga telur ini masih dikarenakan imbas mahalnya pakan ternak.

“Masih mahal, sehingga kita masih jual perbutirnya 1350 sampai Rp 1500,”ungkap Roniuli.

Ditambahkannya lagi, akibat mahalnya harga telur ini, ia terpaksa mengurangi pasokan karena pembeli juga mengalami penurunan hingga 30 persen sampai 40 persen. Jika harga normal, ia mengaku bisa melakukan pemesan hingga 3 ribu butir perminggunya , namun saat ini ia hanya sanggup 2 ribu butir perminggu.

Baca Juga:  Sinar Mas Sasar Pondok Pesantren untuk Edukasi Keuangan

Kendati demikian ia optimis harga akan segera turun, unuk tingkat distributor diakuinya sudah mulai menurunkan harga Rp 50/ perbutirnya. Pelan-pelan ia juga akan menurunkan harga meski hanya sedikit.

“Saya yakin akan turunla, sekarang saja sedikit sedikit sudah turun kok harganya,”paparnya.

sementara itu, mahalnya harga telur juga dibarengi mahalnya harga ayam. Terpantau harga ayam mencapai Rp 40.000/kgnya padahal jika normal hanya berkisar Rp 26.000/kg. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up