Hari Gerakan Sejuta Pohon, Wiraland Tanam Ribuan Pohon Ketapang

    24
    Wiraland Property Group, sebagai salah satu pengembang properti terpercaya dan terkemuka di Indonesia melakukan penanaman 10.000 Pohon di setiap proyek perumahan, bahkan sampai pada kawasan Tol Medan-Binjai, yang menjadi salah satu fasilitas unggulan perumahan Givency One. [edisimedan.com/istimewa]

    EDISIMEDAN.com, MEDAN – Tak hanya fokus untuk membangun hunian idaman bagi warga Medan, Wiraland Property melakukan penanaman pohon, sebagai dukungan gerakan Satu Juta Pohon pada peringatan Hari Sejuta Pohon pada 10 Januari 2019 mendatang.

    Awal tahun 2019 ini, Wiraland Property Group sebagai salah satu pengembang properti terpercaya dan terkemuka di Indonesia, menggalakkan kegiatan penghijauan dengan mengusung konsep Penanaman 10.000 Pohon Ketapang berkelanjutan yang dikemas dalam tajuk Corporate Social Responsibility (CSR).

    “Menindaklanjuti agenda penanaman 10.000 Pohon Ketapang pada 2018 lalu, tahun 2019 ini pengembang kembali menggalakkan program penghijauan ini di setiap proyek perumahan, bahkan sampai pada kawasan Tol Medan-Binjai, yang menjadi salah satu fasilitas unggulan perumahan Givency One,” kata Direktur Marketing, Jenny Lok.

    Sebelumnya lagi, pengembang telah memaksimalkan kegiatan penghijauan dan pelestarian lingkungan ini mulai dari masing-masing lokasi perumahan yang dibangun. Sebutlah seperti perumahan River Valley Residence dengan penanaman 5000 pohon ketapang di area perumahan seluas 50 ha, lalu perumahan Mayfair dengan 1000 pohon ketapang, disusul dengan perumahan Givency One serta Halton Place yang dibangun dengan konsep perumahan hijau dan asri.

    Kini, penciptaan lingkungan hijau tersebut tidak hanya difokuskan pada lingkungan perumahan maupun proyek properti yang sedang dibangun. Lebih luasnya lagi, pengembang memandang bahwa setiap lokasi bahkan fasilitas umum di sekitar perumahan juga harus ikut mendapat perhatian dalam gerakan penghijauan ini.

    Maka tak pelak, dalam menyambut 2019 yang lebih hijau dan asri lagi sekaligus sebagai gerakan dukungan pada peringatan Hari Sejuta Pohon Indonesia, agenda CSR penghijauan ini menjadi agenda pertama Wiraland.

    “Mengingat semakin padatnya kondisi Medan sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia saat ini, tentu dibutuhkan upaya serius dalam penghijauan guna menciptakan lingkungan sehat. Artinya melalui program ini Wiraland berharap bahwa langkah hini bisa menjadi salah satu upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup. Tak heran setiap perumahan yang dibangun oleh Wiraland senantiasa mengusung konsep ramah lingkungan,” pungkas Jenny. [red]

    Apa Tanggapan Anda?