Hari Ini Pengumuman Hasil PPDB SMPN se- Kota Binjai

114
Kadis Pendidikan Kota Binjai Lina Ginting

BINJAI Hari ini, Selasa (8/7) menjadi hari yang paling mendebarkan bagi murid baru yang mengikuti PPDB untuk SMPN di Kota Binjai. Sebab, hari ini akan diumumkan hasil PPDB tahun ajaran 2019.

“Iya benar, besok akan diumumkan hasilnya,” kata Kadis Pendidikan, Lina Ginting, S.Pd saat ditemui usai mengikuti rapat pembahasan di Gedung BCC, Pemko Binjai, Senin (8/7) kemarin.

Dijelaskan Lina, pihaknya bersama seluruh kepala sekolah SMPN Binjai sedang melakukan proses pembahasan untuk menentukan hasil seleksi.

Dimana, peserta didik akan diseleksi berdasarkan jalur zonasi, prestasi dan mutasi. “Jadi untuk kelulusan peserta didik tetap yang paling utama berdasarkan zonasi sebesar 80 persen, prestasi ada 15 persen dan mutasi 5 persen,” ujar Lina.

Lina menyebut peserta didik di luar zonasi masih bisa menggunakan jalur prestasi atau pun mutasi. Pun begitu, tetap yang diprioritaskan harus sesuai zonasi. Pantauan wartawan di Pemko Binjai, sejumlah kepala sekolah beserta stafnya tampak berada di Gedung BCC menunggu hasil input proses seleksi PPDB yang sedang dibahas hari ini.

Diantaranya seperti Kasek SMPN 13, Syamsul Agus, Kasek SMPN 6, Hamidah dan Kasek SMPN 1, Sobar SPd. “Pendaftarannya kan secara online makanya diproses di BCC. Jadi pada prinsipnya proses seleksi PPDB dilakukan secara prosedural sesuai zonasi,” kata Syamsul Agus.

Sementara itu Kasek SMPN 1 Sobar Siregar menyebutkan sekitar 52 orang siswa akan memperebutkan tiket masuk SMPN 1 Binjai melalui jalur prestasi. (op)

Apa Tanggapan Anda?